Peristiwa

Tinjau Proyek Jembatan Lae Renun, Bupati Dairi Berharap Proyek Segera Rampung

Dairi, Pelitarakyat| Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melakukan peninjauan terhadap pembangunan penggantian jembatan lae renun 2 di sela-sela kegiatan melakukan Diakonia Natal ke Kecamatan Silahisabungan, Senin (9/12/2019).

Peninjauan pembangunan jembatan tersebut turut di dampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eddy Banurea, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Dairi Jisler Lumbanbatu serta pelaksana proyek pembangunan PT Karya Mitra Jaya Perkasa.

Pantauan Pelitarakyat.com di lapangan, Eddy Berutu berbincang dengan pengawas lapangan dari PT Karya Mitra Jaya Perkasa tersebut terkait dengan sudah sejauh mana pelaksanaan pembangunan.

Sebagaimana diketahui, pembangunan penggantian jembatan lae renun 2 sendiri berada dalam pengawasan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Marga Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Medan.

Iklan

Pembangunan penggantian jembatan lae renun tersebut akan berlangsung selama 290 hari dan pada saat peninjauan oleh Bupati Dairi, jembatan tersebut telah tersambung dan di harapkan akan selesai dengan secepatnya. Sedangkan untuk besaran biaya yang di gunakan untuk pembangunan jembatan tersebut dalah sekitar Rp. 19 Milyar dengan sumber dana yakni dari APBN Murni tahun anggaran 2019.

Baca Juga  Eddy Berutu Lepas Kontingen MTQ Dairi Menuju Medan

Usai melakukan peninjauan Bupati Dairi Dr Eddy Berutu mengatakan, pembangunan penggantian jembatan lae renun tersebut sangat dibutuhkan mengingat jembatan tersebut merupakan akses yang sangat vital yang menghubungkan beberapa Kabupaten yakni Aceh serta Pakpak Bharat dimana volume kendaraan yang melintas melewati jembatan tersebut setiap harinya sangat padat.

“Dengan adanya pembangunan jembatan tersebut, di harapkan nantinya akan dapat memberikan kenyamanan bagi para pengendara saat melintas dari loaksi tersebut sehingga roda perekonomian masyarakat dari dan menuju Sidikalang termasuk daerah sekitarnya seperti Samosir, Dolok Sanggul, Subulusalam dan Pakpak Bharat dapat semakin meningkat khususnya di sektor pertanian maupun pariwisata,” tukasnya.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Pembicara di Rakornas Perpustakaan Nasional

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button