Bupati Eddy Berutu Tutup MTQ Kabupaten, Kecamatan Sitinjo Juara Umum

Sidikalang – Di tengah guyuran hujan dan ditandai dengan pemukulan rebana oleh Bupati Dairi Dr Eddy Berutu, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat kabupaten secara resmi ditutup, Kamis (17/03/2022).

Setelah tahun lalu, juara umum diraih oleh Kecamatan Tanah Pinem, untuk tahun ini juara umum diraih oleh Kecamatan Sitinjo, disusul Kecamatan Lae Parira sebagai juara umum kedua, Kecamatan Berampu meraih juara umum ketiga.

Bupati Dairi Dr Eddy Berutu menyebut semangat membaca ayat suci Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh saat momen seperti MTQ saja namun hendaklah senantiasa diitekuni dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap suasana sejuk yang terwujud dalam penyelenggaraan MTQ ini semakin meningkat. Mari jadikan membaca Alquran menjadi kebutuhan pokok,” ujar bupati.

Disebutkan, pelaksanan MTQ sebagai wahana bagi tilawatil akan menjadi sia-sia apabila tidak membawa pengaruh positif bagi sesama. Bupati berpesan, dibutuhkan semangat agar dampak pelaksanaan MTQ ini dapat dirasakan secara terukur dalam menggapai masa depan.

Bupati menjelaskan peran umat muslim dalam pembangunan tidak hanya terasa di Kabupaten Dairi namun juga diseluruh pelosok tanah air.

“Saya sudah rasakan dukungan umat muslim bukan hanya di Dairi tapi diseluruh pelosok tanah air. Untuk itu saya juga memohon dukungan warga umat muslim secara bersama mendukung program pemerintah terutama dalam pemenuhan kartu tani agar bisa dirasakan masyarakat. Demikian halnya apabila klaster pertanian kita sukses maka kami di pemerintah akan mendukung penyelenggaraan MTQ di tahun depan harus kita tingkatkan, termasuk merenovasi gedung kita. Agar produktivitas kita semakin meningkat dalam syiar agama,” imbuhnya.

Penulis:

Baca Juga