Politik

Luncurkan Program Desa Peduli Pemilu, Ini Harapan Bupati Eddy Berutu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi meluncurkan program desa peduli pemilu dan pemilihan (DP3) di Kelurahan Bintang Hulu, Selasa (24/5/2022).

Peluncuran program peduli pemilu tersebut langsung dihadiri Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Herdensi, komisioner KPU Benget Silitonga dan perwakilan masyarakat dari Keluranan Bintang Hulu, Desa Soban, Desa Palding Jaya Sumbul dan Desa Pegagan Julu 3, Kecamatan Sumbul.

Bupati Eddy Berutu mengapresiasi KPU Dairi meluncurkan program peduli pemilu untuk tahun 2024 mendatang.

Baca Juga  Soal Kabar Proyek Air Kuta Saga Rp5,4 Miliar, Besok DPRD Panggil Pokja

Menurutnya, program desa peduli pemilu ini sangat penting untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pemilu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang pemilu.

Iklan

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Dairi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU Dairi yang telah mencanangkan desa/kelurahan peduli pemilu dan pemilihan Kabupaten Dairi,” ucap Eddy Berutu.

Ia juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberi pembekalan dan latihan kepada para kader sehingga bermanfaat untuk diri sendiri dan orang sekitarnya dalam rangka membangun kesadaran politik.

Baca Juga  "Di Luar di Dalam Sama Saja, Dewan Juga Berasal dari Rakyat"

Disebutkan dia, dengan terbentuknya desa peduli pemilu dan pemilihan Kabupaten Dairi diharapkan dapat meningkatkan pemahaman wawasan dam partisipasi masyarakat serta kwalitas demokrasi di Kabupaten Dairi.

“Semoga program ini tidak hanya di 4 lokus saja. Kita berharap seluruh desa di Kabupaten Dairi terus diberikan pandangan soal pemilu yang bersih untuk tahun 2024 mendatang,” jelasnya.

Usai memberikan kata sambutan, bupati Dairi bersama KPU Dairi dan Sumut memberikan baju kepada kader-kader desa peduli pemilu.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button