Politik

Eddy Berutu Ikut Rakor Tahapan Persiapan Pilkada 2024

MEDAN, pelitarakyat.com – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengikuti rapat koordinasi tahapan persiapan Pilkada tahun 2024 di Medan, 7 Mei 2024.

Rakor tersebut langsung dibuka oleh Ketua DPD I Golkar Sumut Musa Rajekshah.

“Saya hadir dalam rakor itu. Rakor tersebut sebagai bentuk komitmen saya untuk mengikuti setiap tahapan penjaringan calon kepala daerah dari Partai Golkar,” kata Eddy Berutu, Senin (13/7/2024).

Menurut dia, rakor yang dipimpin Musa Rajekshah itu dihadiri 243 bakal calon, 44 diantaranya mendapat surat penugasan dari DPP Partai Golkar, 14 orang mendaftar melalui DPD Provinsi Sumut dan 185 orang melalui DPD kabuaten/kota.

Iklan

“Semua bakal calon hadir mengikuti rakor,” katanya.

Baca Juga  Asren Lantik 6 Pejabat Pakpak Bharat, 2 Kadis ‘Impor’ dari Dairi

Dalam kesempatan itu, mantan Bupati periode 2019-2024 itu mengaku optimis dapat mengikuti semua tahapan dan terpilih bersama Golkar untuk maju di Pilkada 2024 mendatang.

“Mohon doanya, semua berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara Ketua DPD I Partai Golkar Musa Rajekshah mengatakan, acara ini sebagai keseriusan mereka dengan bertatap muka langsung.

Ia juga menjelaskan, penjaringan kepala daerah akan dilakukan dengan tiga tahapan survei. Hal ini untuk mengetahui elektabilitas seluruh bakal calon yang mendaftar ke mereka.

Baca Juga  DPRD Pakpak Bharat Rismawati: Penempatan ASN Harus Sesuai Latar Belakang Keilmuannya

“Nanti akan ada survei pertama dalam waktu dekat, setelah itu ada survei kedua dan survei ketiga dan nanti akan penentuannya akan ada di DPP Partai Golkar,” ujarnya.

Iklan

Dalam pertemun tersebut, DPD Partai Golkar Sumut juga menghadirkan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

“Pertemuan ini kita ingin melihat keseriusan calon-calon kepala daerah dengan bertatap muka langsung, kedua kita hadirkan lembaga survei agar mereka bisa berkomunikasi langsung terkait tahapan survei yang akan dilakukan. Nanti akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button