Politik

Perjuangkan Pendidikan dan Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat, Agusto Samosir Maju Bacaleg dari Golkar Dairi

SUMBUL, pelitarakyat.com – Bakal Caleg (Bacaleg) DPRD Kabupaten Dairi, Agusto Benyamin Samosir, SSos dari Partai Golkar siap mengambil peran penting dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dengan fokus pada Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Sumbul, Kecamatan Pegagan Hilir, dan Kecamatan Silahisabungan, Agusto menegaskan berkomitmen merebut pertarungan ini dengan program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat dan kaum milenial.

Bacaleg yang saat menjabat sebagai Ketua Yayasan Pendidikan RIS Maduma SMK Swasta Ris Maduma Sumbul, meyakini dukungan masyarakat datang program dibutuhkan masyarakat seperti pendampingan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, pendidikan, pertanian, dan program untuk anak muda.

Dalam pernyataannya, putra mantan anggota DPRD Dairi dan DPRD Sumut Leonard Samosir, BA itu mengungkapkan tekadnya untuk menawarkan programnya dilakukan secara bekelanjutan. Tidak hanya sebelum Pileg tetapi pasca Pileg nantinya.

Iklan

“Tekad saya memang memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui pendampingan lalu berjuang bersama anak muda atau milenial bersama Partai Golkar. Terus terang saya pribadi, saya ingin berjuang dari kaum pemuda untuk membawa aspirasi pemuda. Karena ada kata bijak; Idealisme itu barang kemewahan para pemuda,”katanya.

Apalagi menurut pria kelahiran 11 Agutus 1997 itu, soal pendampingan masyarakat bukan jadi asing baginya. Sejak duduk dibangku perkuliahan, persoalan pendampingan masyarakat sudah dibahas dalam skripsinya. Ia turun ke masyarakat bagaiamana bantuan dari pusat itu sampai ke masyarakat. Tujuannya adalah bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat lebih baik.

Baca Juga  Hari Ini DPRD dan TPAD Pemkab Dairi Konsultasi ke Gubernur Soal P-APBD

Berbekal dengan dari bangku perkuliahan, Agusto bersemangat untuk menjadi Bacaleg milenial karena berdasarkan data ini menunjukkan pada Pemilu 2024 ini, kaum milenial itu kaum mayoritas.

“Jadi harapan saya inilah waktunya, kita kaum milenial harus bisa unjuk gigi atau bersuara. Apa yang dibutuhkan masyarakat itu harus diperjuangkan. Itu dia,”ujarnya.

Agusto menjelaskan, komitmennya kuat bertarung di Pileg ini karena adanya dukungan semangat dari Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajeckhsah dan Ketua DPD Golkar Dairi.

Baca Juga  Eddy Berutu Mendaftar Calon Bupati Dairi, Ke DPD PSI Kabupaten Dairi

“Pak Ijeck dan Eddy Berutu juga sangat bersemangat dan tak henti-henti selalu mendorong kaum milenial harus berani bersuara. Dia selalu memberikan pengarahan itu kepada kaum milenial,”katanya.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button