Politik

Gerindra Pakpak Bharat Banyak Daftarkan Bacaleg Milenial, Aly: Pak Prabowo Beri Ruang untuk Generasi Muda

Salak, pelitarakyat.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra menyambut baik banyaknya generasi milenial atau orang muda yang menjadi bagian Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Pakpak Bharat, Alymullah Manik, SPd mengatakan, banyaknya Bacaleg bersedia didaftarkan tidak terlepas dari peran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan ruang bagi genera muda untuk berpolitik.

“Kami menyambut baik keputusan bapak Prabowo yang banyak mendukung dan mempromosikan kaum muda dan generasi milenial untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang,”kata Aly sapaan akrabnya.

Baca Juga  Tokoh Pemekaran Ikut Antusias Menghadiri Kampanye Sonni Berutu-Ramlan Boangmanalu, Desa Pardomuan

Menurut Aly Mullah Manik, dari 20 Bacaleg yang didaftarkan Partai Gerindra Pakpak Bharat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu 13 Mei 2023 lalu, setidaknya ada 65-70 persen diisi Bacaleg Muda.

Iklan

“Ini artinya, partai Gerindra juga partai anak milenial. Untuk itu kita mendukung penuh anak muda potensial maju dalam peta perpolitikan. Selain itu mendaftarkan Bacaleg muda sebagai bagian dari regenerasi,”katanya.

Baca Juga  Pendaftar Pertama, PDI-Perjuangan Pakpak Bharat Daftarkan 20 Bacaleg ke KPU

Sementara, Ketua DPC Mansehat Manik mengatakan, atas arahan Ketua Umum Prabowo Subianto dan DPP Partai Gerindra kami mendaftar kan bacaleg hari ini secara serentak se-Indonesia ke KPUD di wilayah masing-masing, pada Hari Sabtu, 13 Mei 2023.

Menurutnya, Bacaleg yang didaftarkan ke KPU adalah banyak muda sebagai estafet regrenasi. Kemudian, dari daftar caleg DPRD Gerindra ini adalah 33,3 persen keterwakilan perempuan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button