Peristiwa

Ridwan Kamil “Terima Kasih Geraldine Beldi”

SWISS, Pelitarakyat.com- Pengakuan Ridwan Kamil, ia sosok penemu jasad anaknya, Eril, di Sungai Aare, Swiss.Geraldine Beldi berprofesi seorang guru SD. Hal Ini diketahui dari unggahan Ridwan Kamil yang sudah bertemu langsung dengan Geraldine Beldi pada Jumat (10/6/2022).Dalam video tersebut, Ridwan Kamil sempat bersalaman dan bercerita dengan sosok penemu jasad Eril tersebut.

Ridwan Kamil pun menuliskan di kolom caption bahwa nama dari penemu jasad Eril adalah Geraldine Beldi.Tidak hanya itu, Ridwan Kamil pun mengungkapkan bahwa Geraldine menemukan jasad Eril ketika sedang menuju ke tempat dirinya mengajar.
Untuk selengkapnya berikut isi caption yang dituliskan Ridwan Kamil:
MRS. GERALDINE BELDI namanya,

Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar.Ia langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik.

“Mohon Carikan ibu guru itu,” itu arahan saya ke tim di Bern. “Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air”

Iklan

Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya.
“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”,
“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami”

Baca Juga  Atlit ASKI Dairi Akan Wakili Sumut Ikuti Kejurnas Karate di Sumatera Barat

Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana.
Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun . Terima Kasih.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah disukai oleh lebih dari 140 ribu pengguna Instagram.

Sebelumnya, jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern.

Sebelumnya, jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern.Keterangan tersebut berdasarkan rilis yang diterbitkan Polisi Bern di situs web mereka pada Kamis (9/6/2022).Disebutkan bahwa pada Rabu pagi waktu setempat, polisi wilayah Bern mendapat laporan temuan tubuh seorang pria berada di air Bendungan Engehalde di Bern.

Spesialis dari polisi air Bern mendapati tubuh pria itu di cekungan luapan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Dipastikan bahwa pria itu sudah tak bernyawa. Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban meninggal adalah warga negara Indonesia (WNI) yang hilang di Sungai Aare sejak Kamis (26/5/2022).

Iklan

Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat.
Disampaikan juga, sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan.

Baca Juga  Budiman Sudjatmiko Bicara Soal Revolusi Teknologi di Depan Pimpinan Perusahaan Pers Se-indonesia

Banyak layanan darurat mencarinya dari darat dan air. Alat drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi turut digunakan dalam pencarian. Semua penyelidikan sekarang selesai. Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dikabarkan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022).

Sementara jenazah Eril direncanakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten.Hal ini dikonfirmasi oleh Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Holik Muardi.

“Berdasarkan informasi yang kami peroleh, itu hari Minggu 12 Juni (jenazah Eril tiba di Bandara Soetta.” “Kita siapkan ambulans untuk membawa jenazahnya,” tutur Holik, Jumat (10/6/2022).

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Wijaya.

“Betul, rencana hari Minggu (jenazah Eril tiba di Indonesia),” tuturnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button