Peristiwa

Berangkatkan 17 Jamaah Calon Haji, Bupati Eddy Berutu: Semoga Menjadi Haji yang Mambrur

Bupati Dr Eddy Keleng Berutu memberangkatkan jamaah calon haji kloter 5 asal Dairi tahun 1443/2022 di Gedung Balai Budaya, Senin (13/6/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua MUI Wahlin Munthe, Kodim 0206 Dandim 0206, Letkol Arh. Ridwan Budi Sulistyawan, Anggota DPRD Jono Pasi, Ketua PC NU Tuppak Padang, Kepala Dinas Kesehatan Henry Manik, Dirut RSUD Pesalmen Saragih.

Jemaah calon haji yang diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah haji dari Dairi sebanyak 17 orang. 10 diantaranya perempuan dan 7 laki-laki. Usia tertua yang calon haji 64 tahun dan termuda 49 tahun.

Bupati Dairi Eddy Berutu mengaku merasa bersyukur bisa memberangkatkan 17 jamaah calon haji asal Kabupaten Dairi untuk menunaikan ibadah haji. Menurutnya, sudah 2 tahun ibadah haji bapak ibu tertunda karena pandemi Covid-19.

“Hari ini saya sangat senang bisa memberangkatkan jamaah calon haji dari Dairi,” kata Eddy Berutu.

Eddy Berutu berpesan jamaah calon haji semoga perjalanannya dimudahkan dan semoga semuanya menjadi haji yang mabrur.

“Bapak ibu yang berangkat haji, jaga kesehatan fokus ibadah dan tidak memisahkan diri dari rombongan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Harus saling tolong-menolong dan gotong-royong. Tetap mendahulukan kepentingan bersama. Ikuti arahan pembimbing, perhatikan jadwal dan waktu yang ditentukan oleh pembimbing agar seluruh rangkaian kegiatan dapat tercapai secara sempurna,” pesannya.

Eddy Berutu mengatakan, masyarakat Dairi mendoakan bapak ibu pulang dari tanah suci dengan sehat, selamat dan tidak ada kekurangan apapun. “Demikian juga bapak ibu, selama di tanah suci doakan Kabupaten Dairi agar tetap sehat dalam menggapai harapan mencapai Dairi Unggul dalam harmoni keberagaman,” katanya.

Sebagai informasi, 17 jamaah calon haji tergabung dalam kloter 5 bersama rombongan dari Labuhan Batu dan Kota Medan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button