Gunung Sitember, Dairi

Eddy Berutu: Mudah-mudahan Tahun ini Terlaksana Pembangunan SMA di Gunung Sitember

GUNUNG SITEMBER, Pelitarakyat.com- Usai dari Kecamatan Sumbul mengikuti 'Sosialisasi penanganan, pencegahan stunting dan bangga kencana bersama Kepala BKKBN, melanjutkan perjalanan ke Desa Gunung Sitember, Kecamatan Gunung Sitember.

Ke Gunung Sitember turut didampingi Ketua PKK Dairi Ny Romy Eddy Berutu dan teman-teman OPD.

Kegiatan perdana di Gunung Sitember, meninjau pelayanan administrasi kependudukan dan proses vaksinasi. Setelah itu, bersama tokoh masyarakat, kepala desa, camat dan teman-teman OPD meninjau lahan lokasi rencana pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Desa Gunung Sitember.

Lokasi rencana pembangunan sekolah memang tidak jauh dari perkampungan. Kurang lebih 500 meter dari desa. Namun jalannya sedikit menantang, menanjak. Pemandangannya juga indah.

Di lokasi rencana pembangunan SMA sempat berbincang dengan tokoh masyarakat, kepala desa dan pemilik lahan ibu Terilin br Tarigan untuk pembangunan jalan menanjak ke lokasi pembangunan SMA.

"Saya sampaikan kepada kepala desa dan camat dan teman-teman OPD kalau bisa mencari jalan alternatif dan menurunkan badan jalan. Meminta OPD, kepala desa untuk berkoordinasi lagi. Jangan sampai nanti pembanguan terhambat karena kondisi jalan,"Kata Bupati Eddy Berutu.

Tapi pada prinsipnya pembangunan SMA di Gunung Sitember segera terlaksana. Sejak tahun lalu saya sudah berulang kali mengusulkan kepada bapak Gubenur @edy_rahmayadi agar pembangunan sekolah terwujud. Ini adalah merupakan impian masyarakat sejak dulu. Sebab selama ini anak-anak bersekolah di luar Gunung Sitember.

"Puji Tuhan, saya mendapat informasi pembanguan ini segera dilaksanakan. Untuk itu saya meninjau dan memastikan lahannya. Mohon doa dari masyarakat agar pembangunan ini tidak ada kendala,"ujar Bupati Dairi Eddy Berutu.

Pengusul terbentuknya rencana Pembangunan sekolah SMA Negeri Gunung Sitember di promotori oleh delapan kepala Desa Se-Kecamatan Gunung Sitember, yaitu Kepala Desa gunung September, Mimbar Nelson Ginting, Desa Batu Gungun Jawinto sinaga, Desa Tumpak Raja Ulihta Ginting, Desa Rante Bessi Maktina br Sembiring, Desa Lau Kersik Mangiring Sinurat, Desa Lau lebbah Tomi Berutu. Ini lah yang di terus berusaha mencari Lahan dan yang paling strategis di tengah di kecamatan Gunung Sitember.

Dan digerakkan oleh Camat Gunung Sitember untuk menyampaikan usulan masyarakat yang di inginkan masyarakat selama ini kepada Bupati Dairi Eddy Berutu untuk di sampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara.

Penulis: Aman Berutu

Baca Juga