EkonomiKesehatan

Gubsu Minum Kopi Sidikalang dan Pemkab Dairi Canangkan Hari ‘Rabu Ngopi’ di Dairi

MEDAN, Pelitarakyat.com- Bupati Eddy Berutu menghadiri undangan sekaligus memberikan selamat atas pengukuhan Dewan Kopi Indonesia Perwakilan Sumut Periode 2021 – 2025 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan. Senin (27/06/2022).

Usai pengukuhan, Bupati Eddy Berutu mendampingi Gubenur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi untuk mengunjungi berbagai jenis kopi yang disediakan panitia pelantikan di lokasi acara.

Dalam diskusi singkat Eddy Berutu dengan pak gubernur, Ia menekankan pentingnya branding untuk bisnis kopi. Apalagi kopi termasuk bisnis yang berorientasi ekspor agar berkembang lebih cepat dan baik.

Kemasan yang tepat menurutnya akan memperluas pasar dan menjaga eksistensi kopi Sumut di dunia internasional.

Kepada bapak gubenur Eddy Berutu juga menyampaikan berbagai program Pemkab Dairi untuk mengembalikan kejayaan kopi Sidikalang diantaranya;

– Program penanaman 2 juta batang pohon kopi.
– Jumat 24 Juni 2022 saya melaunching “Rabu Ngopi. Kegiatan ini dirangkai Dairi Kreatif Festival.

“Saya berharap launching yang dilakukan untuk mempopulerkan kopi dan mengembalikan kejayaan kopi Sidikalang,”Ungkap Eddy Berutu.

Kopi Sidikalang punya cita rasa yang khas yang perlu orang lain tahu. Jadi kita lebih giatkan memperkenalkan kopi Sidikalang ini dari diri kita dulu. Semoga kejayaan kopi Sidikalang ini akan makin tersohor, lewat aksi kecil ‘Rabu Ngopi” kata Eddy Berutu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button