EkonomiWisata

Bertemu Stafsus Wapres RI, Romy Promosi Tenun Ulos Silahisabungan Bahan Alami

SILAHISABUNGAN, pelitarakyat.com – Ketua Dekranasda Dairi Romy Mariani bersama Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan staf khusus wakil presiden RI Ma’ruf Amin, H Arif Rahman SH, Kamis (3/6/2021). Salah satu daerah dikunjungi Arif adalah wisata Silalahi dan Pondok Pesantren Sidiangkat.

Di Silalahi, selain melihat wisata alam, Arif juga diajak bupati Dairi dan Ketua Dekranasda melihat kampung Ulos. Kampung Ulos di Kecamatan Silalahi.

Baca Juga  Menteri Suharso dan Menteri Basuki Kembali Meninjau Lokasi IKN

Di sana Romy memperkenalkan kepada Arif proses pembuatan bahan ulos yang dibuat dari bahan – bahan alami.

“Pak Arif, inilah hasil produk UKM yang dibina Dinas Perindustrian Perdagangan. Produk tas, pakaian jadi, masker, topi dengan bahan utama dari kain tenun Silalahi,” kata Romy kepada Arif.

Iklan

Dijelaskan Romy, tenun ulos dibuat ramah lingkungan mendukung gerakan pemberdayaan perempuan sekaligus mendukung ekonomi petenun. “Selain menunjang wisata di Kecamatan Silalahi dengan konsep kampung ulos,” ucapnya.

Baca Juga  Pengembangan Budidaya Kopi di Dairi Hingga 2026 Didampingi Bank Indonesia

Romy juga menjelaskan kegiatan partonun ini juga sekaligus mendukung ekonomi petenun dengan memanfaatkan CSR termasuk dari BUMN dan Swasta.

Dalam kesempatan tersebut, Arif membeli produk tas dari Perbunga Rintua, selain itu baju dan kain tenun pewarna alam dari Rumah Mode Tabitha.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button