Ekonomi

Bupati EKAB Diskusi Santai Dengan Gerakan Pemuda Tani Dairi

SIDIKALANG, Pelitarakyat.com- Anak muda merupakan generasi penerus bangsa. Anak muda diharapkan bermanfaat bagi orang lain karena memiliki energi cemerlang, semangat belajar yang tinggi.

Demikian juga pada Gerakan Pemuda Tani Dairi.

Pada acara Ngobas atau Ngobrol Bebas dan Santai di Cafe Anju Jalan Air Bersih, Sidikalang, Kamis (9/6/2022) tentang pertanian, perdagangan dan perekonomian, mereka begitu semangat dan antusias saling tukar pikiran dan Gagasan.

Banyak ide muncul. Pertama soal masukan kepada pemerintah mengatasi ketahanan pangan untuk meningkatkan sektor pertanian.

Iklan

Namun tujuannya meningkatkan sumber daya manusia serta menjamin ketahanan pangan dan membangun pendistribusian hasil komoditas pertanian unggul, maju dan mandiri.

Baca Juga  Berkembang Perlahan-lahan, Koperasi KSP Persaudaraan, Bersaham Miliaran

Bupati EKAB sampaikan, pemerintah akan terus mengandeng pemuda dan masyarakat untuk memajukan pertanian yang lebih unggul lagi.

“Saya mendorong petani di Kabupaten Dairi mampu meningkatkan nilai jual atas komoditas pertanian dan berharap dengan diskusi ini bisa menjadi inovasi bagi para petani-petani untuk semakin meningkatkan kualitas pertanian,” Ujar Bupati EKAB.

Andi mengatakan sangat berterima kasih kepada Bupati Dairi, dimana Bupati mau berdiskusi bersama kami hingga apa yang kami miliki ide dan gagasan yang kami miliki Pemuda ini tentang pertanian kami bisa utarakan disini, semoga Bupati memberikan dukungan modal untuk Para Petani Muda,” Ungkap Andi.

Baca Juga  Bupati Dairi Terima Aspirasi Petugas Kebersihan

Semangat untuk para petani, pemerintah Kabupaten Dairi akan memperkuat hubungan antara pemuda dan petani.

Bupati EKAB mengucapkan terima kasih kepada moderator ‘Ngobas’ bung Andi dan teman-teman pengurus Gerakan Pemuda Tani Dairi. Demikian juga OPD yang sudah memberikan materi.

Iklan

Pesan saya kepada pemuda; harapan dan semangatmu hari ini adalah bahan bakar yang luar biasa. Tak semua orang terkadang mampu sepertimu saat ini.

Anak muda yang hebat adalah mereka yang terus bertumbuh dan fokus pada proses diri sendiri.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button