Uncategorized

Di Desa Pasir Tengah Eddy Berutu Bantu Pembangunan Rumah Dinas Pendeta

PASIR TENGAH, Pelitarakyat.com- Bupati Eddy Berutu disambut antusias oleh Jemaat GBKP, Bupati disambut dengan tarian adat Karo, Tarian yang dibawakan para remaja Gereja GBKP sangat menyentuh hati Eddy Berutu. Rabu (29/06/2022).

Dari Desa Pasir Tengah Eddy Berutu mendengar Kotbah bapak Pdt Cristopher Sinulingga, MTh pada pesta lelang pembangunan rumah dinas pendeta, aula dan ruang konsistori Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Pasir Tengah, Klasis Lau Baleng, Kecamatan Tanah Pinem pagi tadi begitu teduh. Pesannya tentang pemimpin dan masyarakat yang diberkati Tuhan.

Pendeta juga mengingatkan soal kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan lebih baik ke depan. Ia juga menyinggung soal jemaat GBKP Pasir Tengah juga adalah mitranya pemerintah.

Baca Juga  Kadis Robot Simanullang, Jemput Bola Bawa Program Kepada Kementerian Pertanian RI

“Di depan bapak pendeta dan jemaat GBKP Runggun Pasir Tengah Klasis Lau Baleng saya menyampaikan doa tersebut sebagai penyemangat dan inspirasi,” Ungkap Eddy Berutu.

Iklan

Eddy Berutu menyampaikan pemerintah Dairi terus berkomitmen untuk membuat pembangunan secara merata.

“Namun perlu saya sampaikan dilakukan secara bertahap. Ada pembangunan hotmix di Simpang Pamah – Lau Peskeh. Kemudian Lae Peske menuju Desa Mangan Molih,” Kata Eddy Berutu.

Soal pembangunan rumah dinas pendeta, Bupati Eddy Berutu sangat mendukung.

Eddy Berutu pun mengajak semua jemaat dan masyarakat untuk berpartisipasi dengan untuk pembangunan rumah pendeta dan aula di Pasir Tengah ini.

Baca Juga  Kunjungan Mendadak: Bupati EKAB Tinjau Perumahan Guru yang Rusak dan Anak Sungai bikin Banjir

“Saya atas nama pribadi turut membantu pembangunan. Namun jumlahnya jangan dilihat tapi lihat dari keikhlasan saya untuk memberinya. Lalu bantuan saya langsung diberikan kepada Ketua Panitia Pembangunan Ronal Bangun disaksikan panitia yang lainnya,” Pinta Eddy Berutu

Menghadiri kegiatan itu Bupati turut didampingi Kepala Dinas Pertanian Robot Simanullang, Kepala Pemdes Bahagia Ginting, Kepala Satpol PP Juhardi Siregar dan teman-teman Forkopimda Tanah Pinem, Tokoh Masyarakat, Pengurus GP Ansor Dairi, Pengurus AMPG Dairi, Ketua PK Golkar Kec. Tanah Pinem, Pengurus Banser GP Ansor Dairi. Lalu ada anggota DPRD Dairi J Putra Ginting dan Kepala Desa yang hadir dari Kecamatan Tanah Pinem, Perangkat Desa Pasir Tengah.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button