Uncategorized

Melalui Program Bupati Dairi, Berobat di RSUD Sidikalang Cepat Tanggap Tanpa Antrian

SIDIKALANG, PELITARAKYAT.com- Roslin Banjarnahor (54) warga Desa Pegagan Julu II Kecamatan Sumbul, Nurlina (50) warga Sigalingging, Jasmen Sitorus (56) warga Sidikalang, dan Mida Debata Raja warga (45) warga kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, mengakui pelayanan di RSUD Sidikalang semakin baik dan tertata.

Hal tersebut mereka akui Selasa (12/7/2022) setelah merasakan manfaat dari aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Khanza yang sudah di Launching langsung oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu pada (16/6/2022) lalu.

“Jujur aja kita harus akui bahwa adanya peningkatan pelayanan di RSUD Sidikalang semenjak adanya aplikasi SIMRS ini.

Aplikasi ini sangat mempermudah kami terutama bagi yang tempat tinggalnya jauh dari RSUD Sidikalang, karena dengan adanya SIMRS ini kita tidak perlu ngantri panjang dan sudah bisa langsung ke tempat yang dituju,” ujar Roslin.

Iklan

Selanjutnya Jasmen Sitorus, juga mengakui para staf dan pegawai di RSUD Sidikalang juga sangat tanggap dalam mendampingi pasien untuk dapat menggunakan SIMRS ini.

Baca Juga  DPP Himpak Sambut Kedatangan Desynta Rakahuni Berru Banurea

“Saat kita melakukan pendaftaran, para staf dan pegawai RSUD Sidikalang membantu kita menggunakan aplikasi ini sehingga sangat mudah dan bermanfaat. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi terutama Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, seluruh pegawai dan staf yang sudah secara terus menerus meningkatkan pelayanan yang baik di RSUD Sidikalang ini.

Semoga RSUD ini semakin baik dan terus dapat meningkatkan kualitasnya,” tuturnya.

Sementara Direktur RSUD Sidikalang dr Pesalmen Saragih, M.Ked (clinpath) Sp.PK menyampaikan akan terus memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.

Pesalmen mengatakan, SIMRS Khanza ini mempunyai manfaat dan keuntungan, di mana nantinya pasien/masyarakat mudah melakukan pendaftaran rawat inap dan rawat jalan.

Baca Juga  Semangat Wujudkan Agri Unggul, Bupati Eddy Berutu Terapkan Mekanisme Fertigasi di KPT Parbuluan

Pendaftaran Rawat jalan bisa dilakukan secara mandiri melalui console box dan Mobile JKN bagi pasien lama dan pendaftaran pasien baru dan pasien poli jantung dan HD melalui admisi.

Iklan

Pendaftaran secara online akan sangat bermanfaat mengurangi kepadatan antrian di pendaftaran saat pelayanan berlangsung.

“Jadi saat ini, ketika ada pasien ingin berobat cukup melakukan pendaftaran online dan setelah tiba di RSUD tinggal scan barcode yang sudah kita disiapkan lalu mengambil nomor antrian dan bisa langsung ke poliklinik yang dituju,” Katanya.

Selanjutnya, Pesalmen juga menerangkan bahwa SIMRS ini juga berfungsi untuk mengetahui ketersediaan tempat tidur, mengetahui jadwal dokter, memudahkan penghitungan stok obat dan memudahkan penyusunan laporan kinerja dan keuangan.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button