Uncategorized

Tutup Pelatihan Gasing Tahap 2, Bupati Dairi: Hasilnya Menggembirakan, Optimis Tahap 3 Segera Digelar

DAIRI, pelitarakyat.com- Pelatihan metode berhitung cepat Gampang Asik dan Menyenangkan (Gasing) yang diciptakan oleh Prof.Yohannes Surya resmi berakhir.

Penutupan pelatihan yang sudah berlangsung selama 2 minggu ini ditutup oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Sabtu (20/5/2023), di Auditorium Gedung Perpustakaan Raja Naga Jambe, Sidikalang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan penyelenggaraan pelatihan tahap 2 ini sungguh menggembirakan.

Ia menyebut antusias para orang tua melihat progres yang ditunjukkan para anak-anak peserta pelatihan sangat memuaskan.

Iklan

Progres itulah yang membuat Bupati optimis menyelenggarakan pelatihan tahap 3 dengan target sekolah-sekolah terjauh serta sekolah swasta.

“Saya gembira progresnya sangat baik. Dengan begini saya semangat. Kita rencanakan akan selenggarakan pelatihan tahap 3 kepada sekolah -sekolah SD dan SMP terjauh serta sekolah swasta,” katanya.

Dalam sambutannya, Eddy Berutu menyampaikan hampir semua disiplin ilmu bertumpu pada matematika sebagai ilmu dasar. Hal ini juga yang menjadi motivasinya untuk menghadirkan Profesor Yohanes Surya ke Dairi disamping keinginannya ingin melihat anak-anak Dairi menempuh ilmu di luar negeri kelak.

Baca Juga  Kades Desa Harapan Puji Kinerja Bupati Eddy Berutu

“Dulu saya bercita-cita ingin kuliah di luar negeri, di universitas terbaik dunia tentunya, tapi tak kesampaian. Sekarang, saya ingin anak-anak Dairi yang melanjutkan kuliah saya yang tertunda itu nanti. Dan metode Gasing ini adalah langkah awalnya,” ucapnya lagi.

Tidak lupa Bupati Eddy menyampaikan terima kasih kepada Profesor Surya yang telah membagikan ilmu berharga yang juga menjadi incaran negara-negara lain.

“Kami berterima kasih pada Prof. Surya yang telah membagi dan menerapkan ilmu yang dimiliki pada kita dan anak-anak di Dairi. Semoga anak Dairi akan menjadi anak hebat,” katanya mengakhiri.

Iklan

Sementara itu, Pdt.Ronal Solin, salah seorang orang tua siswa peserta pelatihan juga membenarkan, progres dan perkembangan anaknya sebelum dan setelah mengikuti pelatihan telah menunjukkan progres yang positif.

Baca Juga  Kolaborasi Koperasi dengan Perbankan Sangat DiperlukanĀ 

“Kami sebagai orang tua, dalam proses ini kami rasakan secara khusus anak saya telah saya lihat mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan setiap hari setelah latihan selalu menunjukkan apa yang dia peroleh dalam latihan. Jadi sangat terasa sekali pak,” katanya penuh bangga.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Anggota DPRD Charles Tamba, Kadis Pendidikan Fatimah Boang Manalu, para kepala sekolah dan guru, orang tua, dan tentunya para siswa SD dan SMP peserta latihan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button