Uncategorized

Camat Sidikalang Swanto Sitakar Meninjau Pelaksanaan BIAN di SD St. Yosef Kecamatan Sidikalang

SIDIKALANG, PELITARAKYAT.com- Menindaklanjuti Pelaksanaan BIAN atau Bulan Imunisasi Anak Nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan tahun 2022 untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun akibat dampak dari pandemi Covid-19 dan digalakkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu.

Camat Sidikalang Swanto Sitakar bersama Kapolsek Sidikalang AKP. Sukanto Berutu, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, meninjau pelaksanaan imunisasi di SD. St. Yosef Sidikalang, Rabu (20/07/2022).

Baca Juga  Bupati Eddy KA Berutu Apresiasi Kinerja Dukcapil Dairi

Dalam mendukung program penuntasan imunisasi rutin tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi bersama SD. St. Yosef menyelenggarakan BIAN bagi para anak didik di SD. St. Yosef. Sebelum pemberian imunisasi terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan terhadap para anak didik. Dimana imunisasi tersebut bermanfaat untuk memberikan kekebalan pada imun tubuh anak-anak didik tersebut.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Bertekad akan Bekerja Untuk Dairi Unggul yang Berkelanjutan

Demikian pelaksanaan imunisasi tersebut diharapkan agar semua pihak terkait dalam pemberian imunisasi dapat bersinergi untuk mewujudkan target nasional serta mewujudkan anak-anak yang sehat, cerdas dan kuat. Demi menciptakan generasi Unggul.

Iklan

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button