Ekonomi

Bupati Eddy Berutu diundang Jadi Pembicara di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan

MEDAN, PELITARAKYAT.com- Bupati Dairi Eddy Berutu diundang jadi pembicara di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan. Eddy Berutu Sebelumnya menyampaikan materi tentang kopi Sidikalang.

Bupati Dairi diajak Direktur Polbangtan Medan ibu Ir Yuliana Kansrini, MSi untuk melihat berbagai fasilitas di Polbangtan. Selasa (26/07/2022) di Medan.

Direktur Ir Yuliana Kansrini, MSiĀ  menjelaskan tentang beberapa fasilitas baru yang sedang dibangun.

Melihat sebuah rumah pempropsesan produksi kopi dari sejak cerry sampai proses bubuk kopi yang sudah dimasukkan dalam kemasan.

Iklan

Layanan yang sama juga akan kita persiapkan bagi penggiat kopi Sidikalang di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dairi. Walau Kapasitas PLUT lebih kecil dibandingkan dengan yang ada di Polbangtan Medan.

Baca Juga  Pemkab Dairi Kembangkan Kawasan Pertanian Terpadu Holtikultura

“Saya melihat ada potensi mengkolaborasikan fasilitas yg mereka punya dengan PLUT yang akan dibangun,” Ujar Eddy Berutu.

Mereka juga memiliki fasilitas pembibitan kopi bersertifikat. Direktur ibu Yuliana minta Dairi membeli bibit untuk kebutuhan di Dairi.

“Saya setuju dan itu ide yang baik, saya usulkan agar produk bibit Kopi Polbangtan dimasukkan ke dalam e-katalog lokal,”kata Eddy Berutu.

Baca Juga  KKNT USU Turun ke 3 Kecamatan di Dairi

Pemkab Dairi akan berusaha membawa bibit kopi Polbangtan ke LKPP untuk ditawarkan melalui e-katalog lokal kami di Dairi.

Bila ini bisa kita lakukan maka kerjasama antar instansi pemerintah bisa berbuat lebih banyak untuk mewujudkan Dairi Unggul mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button