Keagamaan

Derajat Limbong, SP Dilantik Menjadi Ketua RMTH Kabupaten Dairi

SIDIKALANG, PELITARAKYAT.com- Bupati Dairi Eddy Berutu menghadiri Undangan Acara Pelantikan RMTH Kabupaten Dairi, acara dilaksanakan di Balai Budaya Sidikalang. Minggu (08/8/2022).

Bupati menyampaikan dalam sambutannya mengatakan Majelis Taklim Halimah merupakan organisasi yang paling strategis dan penting dalam menfokuskan basis yang menjadi sasaran visi dan misi maupun gerakannya dalam berbagai kegiatan keagamaan dan sosial sekaligus untuk memperbaharui tekad dan semangat.

Remaja mesjid dapat memberikan dampak kepada generasi muda, Pria maupun putri dibidang mental maupun akhlak generasi muda lebih terarah yang lebih baik.

“Saya berharap, wadah ini tidak hanya untuk muslim, tetapi terbuka bagi non muslim, karena wadah ini bergerak di bidang sosial dan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu serta yang membutuhkan,” Ujar Eddy Berutu.

Ketua MUI Dairi Wahlin Munte mengatakan sangat berterima kasih kepada segenap generasi muda remaja mesjid, dimana masih terus berkibar dalam menjalankan syiar Islam kepada generasi muda Dairi.

“Saya berharap agar organisasi Remaja mesjid ini dapat menjadi contoh bagi para generasi muda, yang terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Menjadi teladan bagi semua umat beragama,” Ucap Wahlin Munte.

Pesan Kasat Binmas AKP Yan Ujung mengatakan bahwa dalam arahannya supaya tidak ada lagi Remaja mesjid yang hadir disini kinalpot Sepeda Motornya yang bising dan kinalpot Blog.

Selaku putra Dairi yang sebagai anggota Kepolisian berasal dari sini, jangan permalukan saya, bilang sama teman kenal kalian agar jangan main balapan liar di jalan lae Pondom sana, dulunya dari jalan kota Sidikalang sampai menuju simpang salak. Sekarang sudah pindah ke jalan Lae Pondom.

“Saya himbau dan harap yang hadir disini tidak ada melakukan hal seperti itu. Tidak ada gunanya itu. Berbuat baiklah kepada sesama remaja agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat Dairi,” Kata Yan Ujung.

Pembina Dedy Angkat, SH

Dedy Angkat mengatakan dalam arahannya kepada seluruh Remaja mesjid yang akan dilantik, kiranya melalui pelantikan Remaja mesjid ini kaum-kaum muda milenial yang ada di kabupaten Dairi.

“Saya berharap mulai dipupuk untuk menjadi generasi muda yang religius, yang mampu menumbuhkan ataupun membuat suatu agenda yang positif di kalangan masyarakat kabupaten Dairi,” Kata Dedy Angkat.

Seluruhnya di Pengurusan yang lalu telah menorehkan beberapa prestasi terkait syi’ar agama, kenapa saya katakan begitu, saya berharap remaja mesjid ini mampu memberikan energi positif kepada masyarakat. Melalui majelis taklim mampu mengembalikan semangat Remaja -remaja mesjid.

“Sehingga remaja mesjid yang ada di kabupaten Dairi mampu ajang jalin silaturahmi dan ajang menjalin nasionalisme,” Ujar Dedy Angkat.

Kata sambutan perdana Ketua RMTH Kabupaten Dairi M. Derajat Limbong, SP mengatakan sangat berterima kasih kepada Bupati Dairi Bapak Eddy Berutu atas ketersediaan waktunya untuk hadir dalam acara pelantikan Pengurus RMTH Kabupaten Dairi. Walaupun hari Minggu, disempatkan waktunya kepada kami untuk menghadiri Undangan Acara Pelantikan ini.

Kami berharap kepada bapak Bupati untuk lebih melihat bagaimana kegiatan remaja mesjid yang sebenarnya.

“Saya selaku ketua terpilih berupaya keras akan membentuk pengurus Remaja mesjid yang ada di kabupaten Dairi, itu awal program kerja saya bersama teman-teman pengurus. Jika sudah ada maka kami akan membuat suatu terobosan baru yaitu untuk melakukan kajian rutin setiap bulan tentang syi’ar Islam dan sosial,” Ujar Derajat Limbong.

Pengurus yang dilantik Ketua M Derajat Limbong, SP, Sekretaris Yusril Khoiyri, Bendahara Yulisa Sagala yang dilantik oleh Ketua MUI Dairi Wahlin Munte, SH bersama Pembina RMTH Kabupaten Dairi Dedy Angkat, SH.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Eddy Berutu, Ketua MUI Dairi Wahlin Munte, SH, Mewakili Kapolres Dairi AKP Yan Ujung Kasat Binmas, Kadis Perindagkop Dairi Iwan Taruna Berutu, Kadis Pariwisata Dairi Rahmat Syah Munte, Ketua IKJ Dairi H Santino, Ketua Demisioner RMTH Dairi M Fadhil Sagala, SH, Pembina RMTH Kabupaten Dairi Dedy Angkat, SH, Penasehat Wahyu Daniel Sagala, Penceramah ustadz Rohman Harahap, Qory Raihan Sagala.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button