Sosial

Peduli Tentang Kemanusiaan Kapolres Pakpak Bharat Bantu Febia Waruwu, Kerja Sama Melalui Yayasan Harapan Tanoh Kekelengen

PAKPAK BHARAT, PELITARAKYAT.com- Disela sela kesibukan Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H. Marpaung ,SIK,MH sambangi Febelia Br. Waruwu (22) warga Desa Silima Kuta Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat, kondisi Febelia sungguh sangat miris kedua kakinya lumpuh tidak bisa berfungsi demikian kian juga dengan kedua tangannya hanya telunjuk bisa digunakan. Rabu (13 /07/2022).

Febelia dijemput personil Polres Pakpak Bharat dibawa ke RSUD Salak, setibanya di RSUD Salak Pihak Rumah melakukan pemeriksaan yang ditangani oleh Dr. Benni Barus ,Sp.P ada gangguan pada pernafasan Febelia, Benni sudah sering melakukan pengobatan terhadap Febelia rasa iba dan keprihatinan Benni dengan selalu memberikan susu tambahan buat Lia.

Selesai dari Rumah sakit Lias berserta ibu Yanti Br. Padang (47) dibawa Ke Polres Pakpak Bharat makan bersama dengan Kapolres Pakpak Bharat AKBP. ROCKY H. Marpaung, SIK,MH Tokoh Pemuda dan personil Polres Pakpak Bharat.

“ Persoalan kemanusiaan adalah tanggung jawab kita Bersama dalam kegiatan Sipope ( Sipolisi Penolong ) selalau mengedepankan nilai nilai kemanusiaan tanpa membedakan suku, Agama dan RAS selagi dalam konteks kemanusiaan saya akan selalu bantu, ” Ujar Rocky H Marpaung.

Yanti br. Padang ibu kandung Lia tak henti hentinya menangis terharu dengan kepedulian Kapolres Pakpak Bharat, sebelumnya sudah dibelikan kursi roda oleh kapolres Pakpak Bharat juga biaya untuk kebutuhan sembako sehari hari.

Yanti Br. Padang pekerjaan serabutan sering kerja diladang para warga dengan upah Rp. 70.000 kalo tidak ada pekerjaan diladang orang ibu yanti bercocok tanam jagung ditanah warisan dari tanah orang tua.

22 Tahun sudah usia Febelia kasih sayang ibu tak pernah surut dengan segala keterbatasan ekonomi, tanpa sosok suami yang mendampingi namun kasih sayang terhadap Lia tak pernah surut.

Mereka belum punya rumah numpang rumah keluarga Desa Silima Kuta Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat.

“Saya akan selalu ada buat Lia hingga akhir hidup dengan segala keterbatasan selalu berjuang untuk Lia,” Ujar ibu Yanti dengan cucuran air mata.

Ibu 4 (Empat) anak ini juga menambkan terima kasih sebesar besarnya atas kepedulian semua kalangan terhadap penderitaan hidup yang dijalaninya.

Yayasan Harapan Tanoh Kekelengen prihatin dan terpanggil akan kondisi kehidupan Febelia Br. Waruwu dan Yanti Br. Padang dan akan menggalang dana untuk Pembangunan Rumah mereka, Kamis (14/07/2022) Rekening dibuka Di BRI Cabang Salak Dengan Norek : 537601025022532 Atas nama Yanti Padang jika ingin berdonasi untuk pembangunan Rumah boleh ditransfer kerekening tersebut.

Shawal Boangmanalu Ketua Komunitas KAUM Lemah Pakpak Bharat juga sangat mengapresiasi kepedulian kapolres Pakpak Bharat.

“Saya Ketua Komunitas Kaum Lemah Pakpak Bharat sangat berterima kasih kepada Pak Kapolres atas keperduliannya terhadap nilai nilai kemanusiaan, ini mungkin salah satu upaya kemanusiaan dari banyak kegiatan kemanusiaan yang sudah dilakukan SIPOPE ( Si Polisi Penolong “ Ujar Shawal Boangmanalu.

Shawal Boangmanalu juga berharap Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat ikut andil dalam upaya upaya untuk Perawatan kesehatan Febelia Waruwu serta dalam proses penggalangan dana untuk rumah yang dibangun sebagaimana diatur dalam pasal 34 UUD 45 Ayat 1 “ Fakir Miskin dan Anak terlantar dipelihara oleh negara “ Ayat 2 “ Negara Mengembangkan Sistem Jaminan Sosial Bagi Seluruh Rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan, “Ujarnya Shawal Boangmanalu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button