Uncategorized

Gelar Acara Pelatihan, BPBD Subulussalam Berpotensi Terhutang

SUBULUSSALAM, PELITARAKYAT.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam menggelar acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas TRC-PB kita tingkatkan solidaritas dalam menghadapi bencana.

Acara itu dibuka Wali Kota Kota Subulussalam diwakilikan oleh Ir Taufit Hidayat, MM, Sekda Kota Subulussalam, dan turut hadir sebagai narasumber dari BPBA Provinsi Aceh, Iskandar, STP Sub Koordinator Logistik Dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

Acara pelatihan oleh BPBD Subulussalam itupun berpotensi terhutang hal ini diungkapkan oleh Kepala bidang Kedaruratan, Kasim S.Ag saat diwawancarai awak media sesaat setelah acara pelatihan pengembangan kapasitas TRC-PB digelar di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam, Aceh, Rabu, (27/7/22)

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Undang Wakil Menteri Pertanian di Kecamatan Tiga lingga, 8 Desember

“Saya miris, anggaran kita ini sangat minim, anggaran dari APBK memang, tapi kita ada terkendala di dana, tamu kita dari Banda Aceh saja hanya pakai SPJ”, kata Kasim.

Iklan

“Pelatihan ini selain melibatkan personil BPBD Subulussalam juga melibatkan instansi lain dan pihak kecamatan, “Sekitar 50 orang peserta, dari kesehatan, kecamatan, dan BPBD” Jelas Kasim lagi.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Gandeng Perusahaan Swasta Kembalikan Kejayaan Kopi Sidikalang

Pelatihan ini dimaksudkan untuk agar para personil TRC yang baru dilantik bisa melakukan reaksi cepat, bila bencana terjadi di wilayah ini.

“Agar saat terjadi bencana tim ini bisa langsung bergerak tanpa menunggu koordinasi” tutup Kasim.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button