Uncategorized

Eddy Berutu Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani

TANAH PINEM, PELITARAKYAT.com- Bupati Dairi Dr Eddy KA Berutu serahkan bantuan alat pertanian kepada 6 kelompok tani yang ada di Kecamatan Tanah Pinem dalam kunjungan kerjanya Sabtu (30/07/2022) di Aula Kantor Camat Tanah Pinem.

Bantuan yang diberikan berupa Corn Sheler Satu Unit dan lima Unit Corn Planter Dorong untuk menam Jagung.

Bupati Eddy Berutu yang didampingi oleh Sekda Dairi Budianta Pinem, Kepala Dinas Pertanian Robot Manullang dalam kegiatan tersebut mengatakan sangat senang dikarenakan bantuan alat pertanian dapat diserahkan yang nantinya dapat digunakan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Walaupun kita jarang jumpa, tapi saya ingin hati kita dekat baik kepada warga maupun kepada petani,” Ucap Eddy Berutu.

Iklan

“Kita terus bekerja keras, Tidak mungkin hanya pemerintah saja dalam menjalankan pembangunan khususnya pertanian, secara perlahan kita akan kejar untuk mewujudkan Dairi yang Unggul,” tambahnya di hadapan para kelompok tani.

Terkait dengan kelangkaan pupuk, Eddy Berutu utarakan akan terus berupaya untuk mengatasinya.

Dengan langkanya pupuk, Ia ucapkan akan sangat mempengaruhi hasil produksi pertanian mengingat pertanian merupakan salah satu sektor andalan di bidang pembangunan Dairi.

Baca Juga  Saya Sudah Hampir Depresi karena Sakit, Dikunjungi Bupati Dairi, Saya Jadi Semangat dan Termotivasi

“Pupuk subsidi adalah haknya petani, kami akan berupaya keras untuk mengatasi kelangkaan pupuk subsidi ini,” ujarnya.

Masih kata Bupati Eddy, saat ini Pemkab Dairi bekerjasama dengan Bank Sumut sedang menggalakan program KUR Klaster kepada para petani, salah satunya adalah KUR klaster jagung. Oleh karena itu, kepada Dinas Pertanian kiranya dapat mensosialisasikan KUR klaster sehingga para pertani dapat memahaminya dan dapat bergabung dengan program tersebut.

Sekda Dairi Budianta Pinem dalam sambutannya Kepada Kelompok Tani mengatakan sangat berterima kasihlah kita ucapkan kepada bapak Bupati atas bantuan yang diberikan kepada kelompok tani.

Iklan

“Semoga bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaiknya, menambah pendapatan hasil Produksi panen jagung bapak/ibu, kita berdoa kepada Tuhan yang maha esa bapak Bupati sehat selalu,” Ujar Budianta Pinem.

Carles Tamba anggota DPRD Dairi dari Partai Golkar yang hadir dalam acara tersebut mendampingi Bupati mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian Bupati kepada para petani di Tanah Pinem, dengan ketulusan hati beliau membantu petani yang membutuhkan, walaupun hari libur, tetapi bapak Bupati sempatkan hadir untuk bertatap muka dengan kita, kami bangga sebagai wakil Rakyat melihat kerja keras Bupati.

Baca Juga  Bupati Dairi, Dandim, Kapolres Ikuti Arahan Kapolda Sumut Terkait Hari Raya Idul Fitri

“Saya sudah tanam kopi robusta di gunung Sitember satu hektar, hasilnya bisa sekitar Dua Ton per musim, bertani kopi memang menjanjikan,” ujar Carles Tamba.

Camat Tanah Pinem Sion Sembiring dalam kesempatan tersebut mengatakan masyarakat Kecamatan Tanah Pinem khususnya desa yang menerima bantuan menyampaikan ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Eddy kepada kelompok tani.

Sion Sembiring berharap bantuan yang diberikan oleh Bupati tersebut dapat digunakan dengan sebaik baiknya oleh kelompok tani untuk peningkatan produksi pertanian.Usai menerima bantuan, perwakilan kelompok tani dari Desa menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Dairi karena bantuan yang diberikan kepada mereka sangat bermanfaat guna mendorong peningkatan hasil pertanian.

Turut hadir dalam mendampingi Bupati Dairi Eddy Berutu yaitu Sekda Dairi Budianta Pinem, Kadis Pertanian Dairi Robot Manullang, Camat Tanah Pinem Sion Sembiring, Kapolsek Tanah Pinem, Mewakili Danramil Tanah Pinem, Ketua PK Golkar Kec. Tanah Pinem, Kepala Desa se-Kecamatan Tanah Pinem.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button