PertanahanPrestasiSosial

Bupati Eddy Berutu Berikan Tali Asih Kepada LVRI Se-Kecamatan Sumbul, Dairi

SUMBUL, PELITARAKYAT.com- Pada acara kunjungan sosial, ramah tamah serta penyampaian tali asih kepada bapak ibu Legiun veteran Republik Indonesia (LVRI) se-kabupaten Dairi di Aula Kantor Camat Sumbul. Minggu (7/8/2022)

Dalam rangka peringatan HUT ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia di kabupaten Dairi tahun 2022.

Bupati Eddy Berutu dalam sambutannya kepada seluruh Veteran yang hadir baik yang mewakili keluarga mengatakan LVRI Adalah sebuah organisasi yang resmi Yang menghimpun semua pejuang kemerdekaan Indonesia seluruh Indonesia, kita dapat bersyukur kepada para pejuang kita.

“Saya Menyampaikan rasa bangga, dan bersyukur kepada Tuhan yang maha esa masih diberikan kesehatan kepada pejuang kemerdekaan Indonesia yaitu pejuang dari kabupaten Dairi,” ujar Bupati.

Dalam konteks mempertahankan Republik Indonesia, kita menyadari tanpa bapak ibu Indonesia tidak akan merdeka.

“Diusia tua telah ada yang sudah mendahului kita, mari jaga kesehatan, jadi tolong buat para Puskesmas tolong selalu mencek kesehatan para veteran kita, agar selalu sehat,” Ungkap Eddy Berutu.

Menuliskan kisah tentang pengorbanan atau perjuangan dalam bentuk buku, dan kami Pemkab akan terbitkan menjadi sebuah buku agar inspirasi dan memicu semangat para pemuda Dairi.

“Untuk sekedar, Pemerintah menyediakan tali asih, dan saya perintahkan kepada dinas terkait agar LVRI Dairi didata di TKS sudah disediakan kementerian Sosial untuk menambah rasa terima kasih kami kepada segenap pejuang kemerdekaan Indonesia,” Ujar Bupati Eddy Berutu.

Sebelas Legiun veteran orang penerima Terima Tali asih dari Bupati, atas rasa syukur kita terhadap Pejuang kemerdekaan kita.

Bupati memberikan Beras, minyak, susu, Payung, Selimut, dan uang Tali asih.

Perwakilan Veteran LVRI Dairi
Mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian bapak Bupati Dairi terhadap kami  para Veteran yang ada di kabupaten Dairi, semoga ini bisa penyemangat hidup kami bahwasanya pemimpin Dairi memperhatikan para pejuang kemerdekaan Indonesia dari Dairi, kami senang dan bangga atas kepedulian Bupati Eddy Berutu.

Camat Sumbul Tetap Lingga dalam arahannya mengatakan
Dengan kesibukan Bupati, tetap beliau berikan perhatian dan kecintaan nya kepada para Pejuang kemerdekaan Indonesia Veteran yang ada di kabupaten Dairi.

“Bupati begitu tulus dan penuh kasih sayang kepada bapak/ibu LVRI se-kabupaten Dairi
Semoga ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi pejuang kami, hanya ini yang bisa kami berikan dari pemerintah Dairi, mungkin hanya sekedar untuk kasih sayang kami terhadap para pejuang kami,” Ucap Camat Sumbul Tetap Lingga.

Turut hadir mendampingi Bupati Dairi Eddy KA Berutu, Ketua TP PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, Camat Sumbul Tetap Lingga, Kabag Kesra , Kapolsek Sumbul, bhabinsa Sumbul, Lurah Sumbul.

Daftar Nama-nama Penerima tali asih kepada Legiun Veteran RI (LVRI) Se-Kecamatan Sumbul.

1. Paulus Hutabalian Koordinator

2. Ria br Tondang

3. Jengga Naibaho

4. Sontiana br Situmorang

5. Lusin Sitanggang

6. Mina br Sidebang

7. Parulian br Simbolon

8. Tiaynan Sinaga

9. Hanoman Sinaga

10. Tiomsi br Tampubolon

11. Armina br Sijabat

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button