Pendidikan

Kelompok 033 KKN-PPM Unimal Memeriahkan Lomba Anak Di TK Harapan Ibu Desa Paloh Igeuh

Aceh Utara, Pelitarakyat.com-
Anak-anak dari TK Harapan Ibu Desa Paloh Igeuh menunjukkan kreativitas dan keterampilan mereka dalam berbagai kegiatan lomba yang diadakan oleh sekolah tersebut. Lomba yang melibatkan menggambar, memasukkan karet dalam pipet, dan makan kerupuk sukses memeriahkan suasana, memberikan kegembiraan kepada anak-anak serta orang tua yang turut hadir.

Program kerja ini dilaksanakan oleh mahasiswa/i kelompok 033 KKN-PPM Unimal, yang turut mendukung dan mengkoordinasikan jalannya acara.

Lomba dimulai dengan kegiatan menggambar, di mana anak-anak dengan semangat melukis dan mewarnai kertas kosong mereka. Kreativitas mereka tercermin dalam setiap goresan pensil dan sapuan kuas, menciptakan berbagai gambar yang penuh warna dan ceria.

Bu Nurul, salah seorang guru di TK Harapan Ibu, menyampaikan, “Kami senang melihat semangat anak-anak dalam kegiatan menggambar ini. Mereka benar-benar mengeluarkan imajinasi mereka dengan indah.”

Iklan

Setelahnya, anak-anak menjajal keterampilan halus mereka dengan lomba memasukkan karet dalam pipet. Kegiatan ini tidak hanya menguji keterampilan motorik halus, tetapi juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bersosialisasi dan berinteraksi satu sama lain.

Baca Juga  Belajar Fisika “Guru Ceria, murid tertawa”

“Melalui lomba ini, anak-anak dapat belajar tentang kerjasama dan keterampilan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ibu Lina, seorang orang tua yang turut menyaksikan lomba.

Kegembiraan mencapai puncaknya ketika tiba saat lomba makan kerupuk. Anak-anak bersorak-sorai sambil berusaha dengan penuh semangat untuk menggigit dan menikmati kerupuk yang digantung di depan mereka. Tawa ceria memenuhi ruangan, menciptakan momen kebahagiaan yang tak terlupakan.

Baca Juga  Bupati Dairi Eddy Berutu, Apresiasi Acara Festival Lokal Belajar.id

Ibu Rahmi, seorang peserta lomba yang turut meramaikan suasana, mengatakan, “Ini adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak, dan saya senang melihat mereka begitu antusias.”

Lomba di TK Harapan Ibu Desa Paloh Igeuh bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk membentuk karakter, membangun keterampilan, dan tentu saja, memberikan kebahagiaan kepada anak-anak. Dengan keberhasilan lomba ini, diharapkan semakin banyak acara serupa yang dapat mengembangkan bakat dan kecerdasan anak-anak di desa ini, yang turut didukung oleh mahasiswa/i kelompok 033 KKN-PPM Unimal. (Tim).

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button