Uncategorized

Bupati Eddy Berutu Pimpim Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2023

SIDIKALANG, pelitarakyat.com- Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 Polres Dairi Dengan Thema “Mudik Aman Berkesan”, Yang Di gelar Di Halaman Apel Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja Nomor 08 Sidikalang Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Senin (17/04/2023)

Hal tersebut yang di pimpin langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Dan Perwira Apel Kasat Lantas Polres Dairi Akp Herliandri, S.H Serta Komandan Apel Kbo Sat Samapta Polres Dairi Iptu J.P Karo Sekali

Dalam Kegiatan tersebut yang di ikuti oleh unsur forkopimda yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, hingga petugas medis yang akan bertugas dalam operasi Keselamatan Toba tersebut.

Dalam apel tersebut, Bupati Dairi bersama Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman,SH, S.I.K,MM beserta seluruh pimpinan forkopimda melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang akan disiagakan.

Iklan

Terlihat ada dari alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum (PU), Truk Pemadam Kebakaran, truk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dan mobil ambulans Serata Mobil Dinas Polri

Baca Juga  Kapolres Pakpak Bharat Mengajak Anak Yatim Piatu Belanja Baju Menjelang Natal dan Tahun Baru

Dalam kesempatan tersebut Eddy Berutu mengatakan, sesuai pesan yang disampaikan Kapolri, tentang terjadinya kemungkinan arus mudik yang meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

“Ada peningkatan yang drastis dari arus mudik tahun ini, kita fahami hal tersebut karena setelah Covid -19, Ada keinginan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik, ” Ujar Eddy Berutu.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi bersama dengan forkopimda sudah menyiapkan segala bentuk kenyamanan kepada masyarakat, mulai dari penjagaan di beberapa titik yang di anggap rawan bencana, serta pengamanan di beberapa titik lokasi tempat wisata.

Dirinya pun berharap, masyarakat yang akan melaksanakan mudik dapat berjalan dengan lancar, dan selamat sampai di tujuan.

“Kami berharap semua semoga lancar, satuan petugas juga sehat – sehat, dan warga merasa nyaman dan tidak ada bencana alam . Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena meskipun kita sudah siap, alat berat kita sudah lengkap, tapi kita berharap itu tidak digunakan akan, ” Tutupnya.

Iklan

Sementara itu, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K,MM mengungkapkan jumlah personil yang bertugas menjaga pos pengamanan dan pos pelayanan sebanyak 325 personil, yang terbagi dalam beberapa satuan yakni TNI, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan (Dishub).

Baca Juga  Bupati Dairi: FKUB Menjadi Soko Guru bagi Keberagaman Umat Beragama di Dairi

“Kita ada 325 personil, dan dari Polres Dairi sendiri itu 232 personil, terlibat dalam operasi, kemudian di dukung juga dari berbagai instansi – instansi terkait seperti dari TNI, Satpol PP, dan Dishub, ” Ujar Kapolres.

Adapun jumlah pos yang ada di Kabupaten Dairi berjumlah 4 pos, yang terbagi menjadi dua yakni 2 Pos Pengamanan, dan 2 pos pelayanan.

“Kita menempatkan pos – pos tersebut di lokasi yang sebelumnya sudah kita lakukan asesment, dimana lokasi tersebut yang rawan akan bencana, kemacetan, dan kemungkinan masyarakat – masyarakat yang membutuhkan informasi tentang arus mudik, “ujar Kapolres Dairi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button