Prestasi

Diskominfo Dairi Gelar Simulasi Calltaker 112

DAIRI, PELITARAKYAT.com- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi, dan RSUD Sidikalang gelar simulasi Calltaker 112. Calltaker ini merupakan suatu sistem informasi terpusat yang berfungsi menerima dan mengirim sejumlah besar permintaan melalui telepon. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Dairi, Aryanto Tinambunan melalui Kepala bidang Sumber Daya Komunikasi Publik dan Akses Informasi, Judit Rosdiana Papilaya Napitu, Kamis (11/8/2022) di Sidikalang.

Baca Juga  Pemkab Dairi Raih Penghargaan dari Komisi Informasi, Bupati Eddy Berutu: Ini Bonus, Pada Intinya Tugas Kita adalah Melayani Publik

Disampaikan Judit, Calltaker 112 ini berpusat di Diskominfo. Calltaker ini nantinya akan dilaunching pada 17 Agustus nanti.

“Hari ini kita simulasi dan launching 17 Agustus nanti. Calltaker ini akan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan kejadian ataupun pengaduan yang sedang terjadi di masyarakat. Calltaker 112 ini gratis ke semua operator sehingga sama sekali mempermudah masyarakat kita,” ujarnya.

Judit menyampaikan, dengan adanya Calltaker ini, masyarakat bisa menyampaikan kejadian gawat darurat seperti kebakaran, kecelakaan dan masalah kegawat daruratan yang lain, serta pengaduan pelayanan yang dibutuhkan kepada Calltaker. Calltaker nantinya akan memberitahu kepada Dinas terkait sehingga proses bantuan yang dibutuhkan masyarakat dapat dengan cepat ditangani.

Iklan

“Dengan adanya Calltaker ini, Pemerintah kita akan lebih tau apa yang sedang dibutuhkan masyarakat, sehingga penanganan akan lebih cepat,” tuturnya.

Baca Juga  Bupati Dairi Eddy Berutu Terima Penghargaan Dari KPAI

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button