Uncategorized

Bupati Eddy Berutu Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekolah Minggu HKBP Resort Tigalingga

PELITARAKYAT.Com, Tigalingga – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah minggu dan pusat pembinaan HKBP Resort Tigalingga pada Minggu (23/12/2022). Didampingi oleh Pimpinan OPD Pemkab Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut.

Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah bersama para jemaat HKBP dimana Praeses HKBP Distrik VI Dairi. Usai ibadah, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya mengatakan, HKBP Ressort Tigalingga sudah berkembang dan bertumbuh di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu dalam momentum pembangunan gedung ini, diharapkan untuk mengokohkan kebhinekaan dengan satu tujuan membangun Kabupaten Dairi yang kita cintai ini.

Menurut Bupati, pembinaan agama memiliki bagian yang sangat penting, tantangan yang semakin rumit dan kompleks membutuhkan landasan yang kuat, di tengah kemajuan teknologi yang semakin pesat. Melalui pembangunan gedung ini, Eddy Berutu mengajak seluruh jemaat untuk terus mempererat persaudaraan dan persekutuan. Eratkan kekeluargaan karena itu adalah kekuatan utama dari bangsa kita.

Baca Juga  Kebakaran di Pusat Pasar Sidikalang, Bupati Eddy Berutu Sampaikan Duka Mendalam

“Ada saja kekuatan yang mencoba melemahkan bangsa ini, oleh karena kekeluargaan ini sangat perlu dijalin dengan baik. Dengan adanya gedung ini, semangat untuk membangun sumber daya manusia dan jemaat yang tangguh terbangun untuk menghadapi kompetisi di tengah gempuran globalisasi,” ujarnya.

Iklan

Eddy Berutu juga berharap, HKBP dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan di Dairi.

“Tahun 2022 kita sudah masuk ke era endemi dari pandemi, pembangunan di Dairi secara perlahan sudah di mulai. Bersama jajaran Pemkab Dairi, terus berupaya pasca covid-19 untuk menjalankan program pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga  Kecamatan Lae Parira Ditargetkan 100 Persen Iva Test

Di bidang pertanian misalnya, sudah membentuk suatu ekosistem pertanian yang dinamakan KUR Klaster, dengan bergabungnya para petani, maka mereka akan terlindungi sehingga produktifitas pertanian akan tinggi.

“Mari kita ajak para petani untuk masuk ke dalam KUR Klaster, maka petani akan terlembaga, petani kita akan menghasilkan kualitas yang baik. Ini menjadikan petani menjadi mandiri,” katanya.

“Atas nama Pemkab Dairi, kami ucapkan selamat atas rencana pembangunan gedung sekolah minggu, tempatnya sangat strategis. Kita harapkan pembangunan ini akan berjalan dengan lancar,” kata Eddy Berutu di akhir sambutannya.

Dalam momen ini, Bupati Dairi Eddy Berutu berkesempatan mengundi lucky draw dengan hadiah berupa lemari es dan juga televisi yang merupakan sumbangan dari Bupati Dairi.(*)

Iklan

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button