Peristiwa

Tanggapi Demo DPM dan PT Gruti, Pemkab Dairi Ternyata Sudah Surati Lintas Kementrian

PELITARAKYAT.COM – Asisten Pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Dairi, Jonny Hutasoit, menegaskan sudah melakukan berbagai upaya terkait tuntutan pengunjukrasa soal keberlangsungan PT DPM dan PT Gruti.

Jonny Hutasoit menegaskan, pemerintah serius menindaklanjuti tuntutan masyarakat dibuktikan dengan sudah berulang kali berkirim surat ke lintas kementrian di pusat.

“Kami (Pemkab Dairi) selalu merespon apa yang menjadi tuntutan dari pengunjukrasa tentang PT DPM dan Gruti, buktinya Bupati sudah berikirim surat ke kementrian tentang tuntutan bapak-bapak ibu,” kata Jonny Hutasoit, Selasa (1/11/2022) di depan kantor bupati.

Baca Juga  Penghargaan Kapoldasu untuk Personil Polsek dan Koramil Adiankoting

Menurut Jonny, sepengetahuan dia, sudah ada 4 surat dikirimkan kementrian pusat.

Iklan

“Bulan Juni, Pemkab Dairi sudah menyurati Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta. Kemudian ke Kepala Balai Pemantapan Hutan (BPKH) Wilayah 1 Medan. Kemudian Pemkab Dairi juga sudah menyurati ke PT Gruti langsung di Jakarta. Lalu ada surat Pemkab Dairi sudah menembuskan surat ke Kepala Kantor ATR/BPN di Jakarta,” sebutnya.

Baca Juga  Buka Musrenbang, Bupati Eddy Berutu Sampaikan Fokus Pembangunan Dairi Tahun 2023

Jonny juga menegaskan, Pemkab Dairi sendiri sebenarnya tidak hanya menyurati kementrian hanya saat demo. Tapi menurutnya, tidak demo pun Pemkab Dairi menyurati terkait PT DPM dan Gruti.

Sebagai informasi, saat ini aksi unjukrasa sedang berlangsung.

Sekretaris Daerah, Budianta Pinem masih masih mendengarkan aksi unjukrasa di depan kantor bupati.

Petugas, juga tampak mengamankan situasi demo.

Sementara akses jalan kantor bupati masih ditutup.

Iklan

(prc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button