Peristiwa

Bupati Dairi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November

PELITARAKYAT.COM – Pemerintah Kabupaten Dairi peringati Hari Pahlawan dengan mengadakan upacara di kantor Bupati, Kamis (10/11/2022). Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang bertindak sebagai pembina upacara yang juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Dairi. Peringatan hari pahlawan pada tahun ini mengambil tema pahlawanku teladanku.

Bupati Dairi Eddy Berutu dalam sambutannya membacakan amanat dari Menteri Sosial Tri Rismaharani, yang mengatakan hari pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan sungguh untuk hidupkan kembali perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan.

Baca Juga  Kadis Pertanian Pakpak Bharat Mundur, Ini Alasannya

Para pejuang kemerdekaan secara gagah berani melawan musuh yang bersenjata lengkap, mereka percaya para penerus generasi bangsa sangat layak untuk dipertahankan.

Hari ini kita berada dalam perjuangan besar yang nyata, bencana alam yang mengancam secara global. Marilah kita bergerak bersama dengan tekad sekali merdeka tetap merdeka. Tidak mudah, namun pasti bisa karena para pahlawan telah memberikan teladannya, sehingga beragam jejak bisa kita ikuti.

Iklan

“Kita bukan bangsa pecundang, sebesar apapun tantangan, mari kita hadapai dengan tangan mengepal. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi kaum muda untuk mengelola kekayaan bangsa. Peringatan hari pahlawan diharapkan terus memberikan energi tambahan membangun bangsa, mari kita jadikan momentum ini untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lainnya. Bersama kita menang, kita bangun perjuangan para bangsa, bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa yang merupakan amanat dari para pejuang. Selamat hari pahlawan tahun 2022, pahlawanku teladanku,” ujar Menteri dalam amanatnya yang disampaikan oleh Eddy Berutu.

Baca Juga  Mantap, Ruas Jalan Menuju Kota Sidikalang akan Dilebarkan, Bupati Eddy Berutu Sudah Sosialisasi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button