PrestasiUncategorized

Turut Bangga, Polres Dairi Masuk Nominasi Penghargaan Kompolnas Award 2022

SIDIKALANG, pelitarakyat.com- Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K,MM Bersama personil polres dairi Menerima Kunjungan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI dalam rangka melakukan penilaian Nominasi Kompolnas Awards 2022 di Mapolres Dairi, Kamis (1/12/2022).

“Kami berkunjung disini atas nama tim penilai dari Kompolnas Awards. Jadi kami diminta untuk menjadi juri agar melihat masalah sapa saja untuk dilaporkan,” Ujar Komisioner Kompolnas RI, Muhammad Dawan

Diketahui, Polres Dairi merupakan salah satu perwakilan dari wilayah Sumatera Utara yang masuk sepuluh besar menjadi nominasi Kompolnas Awards dari seluruh Polres yang ada di Indonesia.

Dawan menjelaskan, beberapa unsur menjadi penilaian oleh pihak Kompolnas, salah satunya yakni inovasi yang dilakukan oleh pihak Polres , dan juga Pengembangan Ekonomi Nasional (PEN).

“Kemudian dari aspek Sinergitas, baik itu kepada tokoh agama, tokoh masyarakat , dan juga forkopimda untuk melihat bagaimana mereka saling melengkapi atau kerjasama, ” Jelasnya.

Nantinya, pihak Kompolnas RI akan melakukan rapat internal tentang penilaian yang sudah dilakukan pada hari ini.

Dawan berharap, apabila Polres Dairi menerima penghargaan dari Kompolnas, tidak ada kejadian – kejadian viral yang membuat citra Polri menjadi lebih buruk.

“Jangan sampai nanti kemudian, setelah pengawas eksternal atau pihak Kompolnas memberikan penghargaan, kemudian ada viral tentang isu negatif terhadap pihak Kepolisian, ” Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu,, Dandim 0206/Dairi Letkol Arh. Ridwan Budi Sulistyawan, Sekda Dairi Budianta Pintu, Mewakili Kejari Dairi Kasi Pidum Adhy Limbong, Ketua Pengadilan Dairi Monita Honeisty Br. Sitorus, Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe, Anggota DPRD Dairi Manat Sigalingging, para OPD Pemkab Dairi, para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan Ketua OKP.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button