Peristiwa

GBKP Runggun Gunung Sitember Jadi Lokasi Ke 2 Diakonia Natal Dan Christmas Carol Pemkab Dairi

PELITARAKYAT.COM – Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Gunung Sitember, Klasis Dairi, Kecamatan Gunung Sitember menjadi lokasi ke 2 yang disambangi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan rombongan dalam penyelenggaraan diakonia natal dan christmas carol kecamatan, Senin (12/12/2022).

Bupati dalam arahannya menyampaikan diakonia pasca pandemi Covid-19 memberi nuansa baru bisa berkumpul kembali dalam kedamaian menyambut kelahiran sang juru selamat.

Ditegaskan tidak banyak negara yang mampu bertahan sekuat Indonesia. Berbagai perhelatan internasional sudah di negara kita, seperti G-20. Tidak hanya itu, Indonesia juga menjadi 5 negara di dunia yang mampu bangkit dari pandemi.

“Kita negara yang luar biasa.Kita harus bangga akan hal itu. Ini modal besar bahwa kita mampu menopang masa depan yang cerah mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang besar,” tegas bupati.

Iklan

Walau demikian kata bupati, sebagaimana presiden berpesan bahwa dunia ini sedang tidak baik-baik saja. Untuk itu kita harus berhemat, dan tidak konsumtif serta tetap menjaga ketahanan pangan dalam negeri.

Baca Juga  Gelar Festival Kopi Sidikalang bersama UMKM, Pemkab Dairi Raih Penghargaan dari Bank Indonesia

“Untuk itulah kita selalu berupaya meningkatkan ketahanan pangan termasuk dengan menghadirkan Wakil Menteri Pertanian untuk mencanangkan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) untuk komoditi sorgum dan jagung di kecamatan Tigalingga, dan Gunung Sitember.,” kata Eddy Berutu menegaskan.

Lebih jauh bupati memohon doa dari para warga Kecamatan Gunung Sitember untuk senantiasa memanjatkan Doa bagi pemerintah agar upaya dan program mewujudkan Dairi Unggul perlahan namun pasti bisa terwujud.

Baca Juga  Gelar Pasar Murah di Sumbul, Bupati Eddy Berutu: Tekan Inflasi dan Menjaga Harga Kebutuhan Pokok Stabil

“Mari saling menolong. Memberi perhatian bagi orang yang lemah, karena itulah kekuatan kita,” kata bupati mengakhiri.

Sementara itu, Pdt. Mayesti Br. Sinuhaji yang menjadi pengkotbah dalam ibadah natal ini dalam pesan natal sebagaimana thema natal yang diangkat dari Matius 2:12 menyampaikan perihal perjalanan orang Majus yang tidak mudah.

Pendeta Mayesti mengibaratkan, perjalanan yang tidak mudah itu tidak ubahnya perjalanan Kabupaten Dairi untuk menjadi kabupaten yang unggul yang tentunya tidak juga mudah.

Iklan

“Pesan natal yang ingin saya sampaikan adalah walau banyak tantangan dan cobaan, itulah jalan untuk mencapai perubahan. Jangan menempuh jalan yang biasa-biasa saja. Berhentilah melakukan yang tidak dikehendaki oleh Tuhan,” katanya berpesan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button