Peristiwa

Pemkab Dairi Mulai Salurkan BLT Dampak Inflasi Kepada 708 Warga Sidikalang

PELITARAKYAT.COM – Pemerintah Kabupaten Dairi mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak inflasi BBM kepada masyarakat, Senin (12/12/2022). Penyaluran bantuan langsung tunai di mulai di Kecamatan Sidikalang yang diadakan di kantor Kecamatan Sidikalang yang dihadiri langsung oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu.

Dalam sambutannya, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan pemerintah selalu berupaya untuk mengatasi covid-19 yang telah melanda dunia selama kurang lebih 2 tahun hingga perlahan masuk ke era endemi. Karena covid 19, anggaran yang sudah disediakan dialihkan alokasinya kepada masyarakat yang terdampak covid 19 sehingga pembangunan sedikit terhambat dan melambat.

“Hari ini bapak ibu pastinya sudah diseleksi sehingga bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. Bantuan ini diawasi sangat ketat oleh pemerintah pusat, inilah saatnya bagi warga yang benar – benar membutuhkan dan yang belum mendapat perhatian,” kata Eddy Berutu yang di dampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu.

Dari data yang diperoleh, Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan sebanyak 4.177 warga Dairi sudah mendapatkan bantuan dari
Pemkab Dairi selama pandemi. Saat ini, Ia ucapkan sebanyak 708 warga di Sidikalang akan mendapatkan bantuan dampak inflasi BBM. Untuk hari ini akan dibagikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 150.000 perbulan yang dibagi langsung selama 3 bulan, yakni sebesar Rp. 450.000.

“Mari gunakan untuk kebutuhan pokok dan kebutuhan penting. Pemerintah sangat memberikan perhatian yang tinggi kepada masyarakat, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok bapak ibu,” ucap Eddy Berutu diakhir sambutannya.

Turut hadir dalam pembagian bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial Anggara Sinurat, Camat Sidikalang Swanto Sitakar, Lurah Sidiangkat serta Lurah Batang Beruh.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button