Uncategorized

Bupati Eddy Berutu Hadiri FGD dengan BPS, Memastikan Data Sudah Benar, Wajar, dan Konsisten

SIDIKALANG, pelitarakyat.com – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dairi di Aula SMK Negeri 1 Sidikalang, Kamis (16/2/2023).

FGD ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), organisasi vertikal, BUMN-BUMD, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

FGD ini dilaksanakan untuk memastikan apakah data yang diminta bisa disediakan sebelum finalisasi Kabupaten Dairi Dalam Angka 2023 dipublis 28 Februari 2023 mendatang. Sekaligus memastikan data sudah benar, wajar, dan konsisten. Memastikan nomenklatur instansi sebagai sumber data sudah benar.
“FGD ini dapat membantu meningkatkan kualitas data yang disajikan dalam publikasi Kabupaten Dairi Dalam Angka 2023,” kata Bupati Eddy Berutu.

Baca Juga  Presiden RI Tinjau Kawasan Lumbung Pangan di Humbahas

Menurut Bupati, publikasi Kabupaten Dairi dalam angka merupakan publikasi yang terbit rutin setiap tahun. “Publikasi ini merupakan publikasi BPS Kabupaten Dairi yang memuat data statistik dasar dan data statistik sektoral,” katanya.

Iklan

Selain itu, Bupati mengatakan, publikasi ini menjadi acuan termasuk dalam menentukan arah pembangunan.

“Saat ini Kabupaten Dairi sedang membangun Petani Milenial, termasuk pelaku UMKM milenial,” ujarnya.
Turut hadir dalam FGD ini Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Kepala BPS Dairi Dra. Minda Flora Ginting, MM, mewakili Kakan Kemenag Dairi H. Mahdi Kudadiri, pimpinan OPD serta camat se-Kabupaten Dairi.

Baca Juga  Bupati Dairi dan BI Sumut Berikan Bantuan Green House ke Pondok Pesantren Sidiangkat

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button