Ditutup, Cuma 2 Bapaslon yang Mendaftar ke KPU Pakpak Bharat

SALAK, Pelitarakyat.com - Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat di KPU Kabupaten Pakpak Bharat telah resmi ditutup, Minggu (7/9/2020).

Informasi diterima, hingga hari terakhir penutupan pendaftaran hanya dua Bakal pasangan calon (Bapaslon) yang mendaftar, diantaranya, yang pertama Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin (FBT-Mo) yang diusung 7 (tujuh) partai politik.

Selanjutnya, yang kedua Bapaslon Sonni Berutu-Ramlan Boangmanalu yang diusung partai Demokrat yang memperoleh 5 kursi pada Pilcaleg 2019 yang lalu dari 20 jatah kursi yang diperebutkan. Artinya partai Demokrat memperoleh 25 % dari total kursi dan dengan kata lain partai ini dapat mengusung calon bupati tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya.

Ketua KPU Pakpak Bharat, Basra Munthe melalui Divisi Hukum KPU Pakpak Bharat, Mukhlis Ridho Padang, membenarkan hanya 2 Bapaslon yang mendaftar.

Tahapan selanjutnya, kata Mukhlis bagi kedua Bapaslon yang sudah mendaftar akan mengikuti tes kesehatan yang akan dilaksanakan mulai besok.

Penulis: Ber
Editor: pelitarakyat

Baca Juga