Uncategorized

Mahasiswa KKN Kelompok 105 Universtas Malikusaleh Sosialisasi Bahaya Covid dan Pembagian Masker

TINADA, Pelitarakyat.com – Demi memutus penularan Covid-19, Mahasiswa KKN Kelompok 105 Universitas malikussaleh melakukan Sosialisasi tentang pencegahan penularan covid 19 di SDN 033933 TINADA sekaligus memberikan masker kepada masyarakat diberbagai tempat di daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara,(11/11/2020).

Kelompok KKN yang melaksanakan kegiatan ini beranggotakan Ridho Berutu prodi Ilmu Kelautan, Melda solin dari prodi agroekoteknologi dan yupiati solin dari prodi adm publik. Mereka melaksanakan kegiatan tersebut sesuai dengan skema KKN yang diambil, yaitu KKN Penanggulangan Covid-19 Mereka semua di bawah naungan dosen pembimbing lapangan(DPL) Dr.Ir. Muliana, M.P.

Baca Juga  Bupati Dairi Dr. Eddy KA Berutu Terus Konsisten untuk Mengembalikan Kejayaan Kopi

Adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini kepada siswa/I yang ada di SDN 033933 TINADA guna untuk memutus penularan covid 19. Dalam hal ini Kami memberikan informasi kepada siswa/I yang ada disekolah tersebut bagaimana cara menghindari penularan covid-19 diantaranya melakukan protokol kesehatan seperti mengunakan masker,jaga jarak dan tidak bersalaman , mencuci tangan dan penting nya menjaga kesehatan.

Selain membagikan masker kepada siswa/I yang ada di Sekolah tersebut kami juga mengajarkan kepada siswa/i bagaimana cara menggunakan masker yang baik sesuai dengan protokol kesehatan ,dan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai protokol kesehatan . Selain disekolah, Kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi jalan di daerah Kota Salak.Pakai masker saat di luar rumah dengan cara yang benar merupakan cara paling efektif untuk mencegah penularan virus corona antarmanusia sehingga bMasyarakat sangat antusias melihat kegiatan KKN Kel 105.

Iklan

Menurut narasumber salah satu guru di sekolah tersebut yang bernama ibuk mawar limbong mendukung kegiatan yang dilakukan KKN Kel 105 sehingga siswa/i di sekolah tersebut dapat menambah wawasan tentang Covid-19 sehingga siswa/i dapat sadar protokol kesehatan sebagai pencegah penularan virus Corona.

Baca Juga  Gerak Cepat, Bupati Eddy Kunjungi dan Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button