Uncategorized

Bupati Eddy Berutu Puji Insiatif SMAN 1 Sidikalang

SIDIKALANG, pelitarakyat.com- Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memuji inisiatif SMAN 1 Sidikalang yang menyelenggarakan Olimpiade Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Smansasi Education Expo (SEE) 2023, Sabtu (1/4/2023).

“Inisiatif yang dilakukan SMAN 1 Sidikalang ini layak diacungi jempol,” kata Bupati mengawali sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Menurut Bupati, even seperti ini perlu dilakukan secara rutin untuk melahirkan generasi-generasi bangsa yang kompetitif.

“Berkompetisi adalah hal penting untuk melahirkan generasi yang memiliki daya saing tinggi, di tengah skema penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri yang mengalami perubahan signifikan yang diawali dengan peluncuran kebijakan merdeka belajar,” kata Bupati Eddy Berutu.

Iklan

Kehadiran Bupati dalam membuka kegiatan ini untuk memberi semangat dan motivasi bagi para siswa sebagai warga Kabupaten Dairi.

Baca Juga  Diskominfo Ajak SMAN 1 Siempat Nempu Hulu Bijak Menggunakan Medsos

Eddy Berutu berharap dengan terselenggaranya Olimpiade SNBT Tingkat SMA se- Kabupaten Dairi ini dapat meningkatkan kemampuan bernalar kritis secara kompetitif dan sportif dari siswa.

Eddy Berutu juga melihat olimpiade sains ini mempersiapkan calon-calon mahasiswa baru dengan melatih peserta didik menjadi sumber daya manusia yang handal.

Membentuk pribadi dengan pola pikir logis, kritis, sistematis, produktif, inovatif, dan kreatif, serta menumbuhkan jiwa sportifitas dalam kolaborasi dan elaborasi.

“Kita sangat berharap ke depan generasi-generasi Dairi akan lebih sukses dari generasi-generasi sekarang. Masa depan dan estafet pembangunan kelak akan berada di tangan kalian. Maka teruslah belajar, teruslah berkarya dan berinovasi. Tampillah menjadi yang terbaik untuk Dairi yang unggul, bahkan untuk dunia,” kata Bupati mengakhiri.

Baca Juga  Buntut P-APBD 2022 tak Dibahas, Sudah 3 Kali DPRD Dairi Didemo

Sebagai informasi, Olimpiade SNBT SEE yang diselenggarakan SMAN 1 Sidikalang ini diikuti 724 siswa dari 15 SMA se-Kabupaten Dairi.

Iklan

Hadir dalam kegiatan ini, kadis Pendidikan Fatimah Boang Manalu, Kepala Sekolah SMAN 1 Sidikalang, Silas Sahat Sihombing, para guru, Ketua SOKSI Bahagia Ginting, Ketua Kwarcab Pramuka Dairi Binuar Malau, Ketua Karang Taruna Kabupaten Davit Silitonga, serta para pengawas olimpiade.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button