Uncategorized

Peduli terhadap Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin, Bupati Eddy Berutu Berikan Sembako

DAIRI, pelitarakyat.com- Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan bulan Ramadhan sebagai bulan istimewa karena memiliki nilai-nilai keutamaan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan.

Selain itu juga menumbuhkan kejujuran, keikhlasan, dan kepedulian sosial.

“Kita diajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar kita. Cinta dan kasih antarsesama umat Islam, cinta dan kasih dengan sesama masyarakat, sebangsa, dan setanah air. Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan Ramadhan ini,” ucap Eddy Berutu.

Dalam bulan yang suci ini, kata Bupati, pemerintah Kabupaten Dairi akan memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu. Santunan yang diberikan berupa sembako, yaitu beras 5 kg, gula pasir dan minyak goreng 1 kg, serta susu kental manis 2 kaleng.

Iklan

Melalui pemberian santunan, Eddy Berutu berharap dapat membantu sedikit masalah ekonomi yang dihadapi fakir miskin dan anak yatim piatu.

Baca Juga  Sekda Dairi Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Sidiangkat Sidikalang

“Mari kita isi Ramadhan ini dengan amalan-amalan sebagai wujud kepatuhan kepada Tuhan serta berlomba melakukan amal kebaikan sebagai kewajiban untuk menjalankan fungsi kekhalifahan dengan penuh ketaatan. Dengan sinergi semua pihak, maka pembangunan di Dairi tercinta akan dapat berjalan lancar dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Eddy Berutu mengakhiri sambutannya.

Pemberian santunan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu diadakan di Masjid Al-Jamik Kampung Jawa, Desa Tanah Pinem, Kecamatan Tanah Pinem, diberikan kepada 2 kecamatan, yakni Tanah Pinem dan Gunung Sitember.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Bersama Pospera Dairi Jalin Kerjasama Tanam Jagung di Desa Lau Tawar

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu, Anggota DPRD Dairi Fraksi Golkar Carles Tamba, Pimpinan OPD, Camat Tanah Pinem Sion Sembiring, dan Camat Gunung Sitember Jonatan Ginting.

 

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button