Uncategorized

Bupati Dairi Mengakui Bangga atas Prestasi Gemilang yang diraih SMP Negeri 1 Sidikalang

DAIRI, pelitarakyat.com- Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan pendidikan adalah salah satu hal yang paling ampuh untuk memajukan bangsa. Oleh karena itu kepada pelajar, Eddy Berutu berpesan untuk meraih cita cita, gambar mimpi, dan bekerja keraslah untuk wujudkan cita-cita tersebut.

Hal itu disampaikan saat menjadi pembina upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di SMP Negeri 1 Sidikalang, Jumat (5/5/2023).

Di hadapan para pelajar, Bupati mengaku sangat bangga atas prestasi gemilang yang diraih SMP Negeri 1 Sidikalang, salah satunya juara olimpiade tingkat pelajar.

Dia mengajak para pelajar untuk terus berlatih untuk meraih prestasi lainnya.

Iklan

“Sebuah mutiara akan menjadi indah karena proses yang dilaluinya. Di era baru ini banyak pengetahuan yang dibutuhkan, yang digemari anak-anak di seluruh dunia. Kita butuhkan daya saing kreatif untuk menggapai kesuksesan,” ujar Eddy Berutu.

Baca Juga  Promosi Kopi Sidikalang Harus Berbasis Digital Dan Kekinian

“Dahulu di zaman saya kalau mau menonton di bioskop harus antri, banyak bisnis besar dari dunia film. Tapi sekarang bisnis itu berubah, tidak lagi harus mengantri, tapi sudah bisa menonton di gadget atau handphone. Dunia akan berbeda persaingan akan semakin ketat, anda semua yang akan menggantikan era kepemimpinan di masa yang akan datang,” ucap Eddy Berutu menambahkan.

Bupati juga mengatakan saat ini gedung perpustakaan sudah hadir di Dairi yang telah diresmikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Syarif Bando.

Baca Juga  Kebakaran di Pusat Pasar Sidikalang, Bupati Eddy Berutu Sampaikan Duka Mendalam

Hadirnya perpustakaan tersebut diharapkan Bupati Eddy agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelajar.

“Ilmu pengetahuan adalah jendela pengetahuan, perpustakaan menyambungkan budaya masa lalu dengan budaya masa depan. Para guru juga harus tetap belajar dan mengubah cara mengajar kepada siswa. Tidak mungkin satu insan di dunia menyelesaikan masalah dengan sendiri tapi harus secara bersama. Saya lihat sekolah ini berkembang dengan baik. Anda harus bangga bersekolah di sini,” kata Eddy Berutu menutup sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bunda Literasi Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Fatimah Boang Manalu, dan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sidikalang Hotnida Lubis.

Iklan

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button