Uncategorized

Bupati Dairi Berangkatkan 15 Siswa SMP Dalam Kompetensi OSN

DAIRI, pelitarakyat.com – Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor : 0981/J7.1/PN.01/2023 Tentang Penetapan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Jenjang Sekolah Menengah Pertama Tahun 2023, maka Kabupaten Dairi akan mengirimkan 15 siswa terbaik untuk berkompetisi dalam OSN Tingkat Provinsi.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sidikalang Hotnida Lubis, saat dikunjungi redaksi dairikab.go.id di ruang kerjanya, Selasa (30/5/2023).

“Pada tanggal 16 Mei 2023, kita telah melaksanakan seleksi secara online untuk mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam (IPA). Tanggal 17 Mei 2023, kita juga melaksanakan seleksi secara online untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Setelah diseleksi, maka terpilihlah 15 siswa terbaik di Dairi yang akan bertanding ke tingkat provinsi,” ujar Hotnida.

Baca Juga  Kegiatan Pasar Murah Pemkab Dairi Diserbu Warga

Mata pelajaran IPA, akan diwakili Hosea Banjarnahor dari SMP SW ST Paulus Sidikalang, Dipha Simbolon dari SMP Negeri 1 Sidikalang, Elisa Simangunsong dari SMP Negeri 1 Sidikalang, Siska Hutasoit dari SMP SW ST Paulus Sidikalang, dan Evi Pasaribu dari SMP Negeri 1 Parbuluan.

Iklan

Mata pelajaran IPS, akan diwakili Agatra Parhusip dari SMP SW ST Paulus Sidikalang, Arjoena Naibaho dari SMP Negeri 1 Sumbul, Qhiara Siboro dari SMP Negeri 2 Sumbul, Agnes Butar Butar dari SMP Negeri 1 Silima Pungga-pungga, dan Sion Sinaga dari SMP Negeri 1 Sidikalang.

Selanjutnya, kata Hotnida, kelima nama siswa yang akan mewakili Dairi untuk mata pelajaran Matematika adalah Laura Situmorang dari SMP Negeri 1 Berampu, Gerrard Pane dari SMP Negeri 3 Sidikalang, Citra Sianturi dari SMP Negeri 1 Berampu, Cristi Sitanggang dari SMP Negeri 1 Sidikalang, dan Juliana Silalahi dari SMP SW ST Paulus Sidikalang.

Baca Juga  Plt Asisten l Subulussalam H. Sairun Bertemu dengan Wamen BPN/ATR RI, Ini Yang Dibahas

“Lomba ini kan diselenggarakan pemerintah, jadi nanti sertifikat yang diterima seluruh peserta dapat digunakan untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA jalur prestasi. Karena sesuai dengan peraturan yang berlaku, sertifikat yang diakui hanyalah sertifikat yang kegiatannya diselenggarakan oleh pemerintah,” ujar Hotnida.

Lebih lanjut, Hotnida juga menyampaikan pelaksanaan OSN SMP Tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada 26 Juni 2023 untuk mata pelajaran IPA dan Matematika, serta 27 Juni 2023 untuk mata pelajaran IPS.

“Kita doakan dan dukung bersama, agar anak-anak tersebut dapat membawa nama Kabupaten Dairi di tingkat provinsi. Dan juga, kiranya semangat yang mereka miliki dapat ditularkan siswa lainnya,” kata Hotnida.

 

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button