Meninggal dunia

Bupati Dairi Eddy Berutu Sangat Berduka, Meninggalnya Tokoh Senior Dairi

DAIRI, pelitarakyat.com- Tokoh masyarakat Dairi Drs. Guntur Simarmata (Op.Josua Doli) meninggal dunia pada usia 72 tahun, Senin 3 Juli 2023 di RSUD Sidikalang.

Saat ini, Almarhum disemayamkan di rumah kediaman Jalan Batu Sindor, Sidikalang.

Mengetahui kabar dukacita tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga almarhum, Selasa 4 Juli 2023.

Bupati Dairi Eddy Berutu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu hadir bersama Punguan Pomparan Oppu Tuan Binur Simarmata Kota Sidikalang untuk memberikan kata penghiburan kepada keluarga almarhum.

Iklan

Kepada keluarga, Eddy Berutu menyampaikan atas nama pemerintah dan atas nama pribadi turut berdukacita atas berpulangnya almarhum.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu : Secara Fisik Kita Pasti Berpisah, Namun Secara Jiwa atau Roh, Dia Tetap Hidup

Dikatakan Eddy Berutu, almarhum adalah tokoh senior di Dairi, seorang yang sangat dikaguminya serta menjadi mentor baginya dalam menjalankan tugas di pemerintahan.

“Banyak yang suka dengan sifat maupun kepribadian almarhum. Kita berdoa semoga jasa yang sudah diberikan semasa hidupnya bisa menjadi teladan bagi kita semua. Sekali lagi kami sampaikan turut berdukacita kepada keluarga yang ditinggalkan,” ujar Eddy Berutu yang juga sebagai pihak boru di pomparan Oppu Tuan Binur.

Baca Juga  Sang Multi Talenta Kebanggaan Dairi Meninggal, Eddy Berutu: Kami Sangat Kehilangan Atas Kepergian Agung Prabowo Agung Prabowo Multi Talenta, Meninggal Dunia, Pecinta Budaya Pakpak

Dalam suasana dukacita tersebut, Romy Mariani juga menyampaikan rasa dukacita kepada keluarga. Dalam silsilah marga, ia memanggil almarhum sebagai bapauda.

“Bapauda inilah orang tua kami di sini yang kami temui ketika kami datang ke Dairi. Bapauda adalah orang yang cerdas, banyak sekali pembelajaran yang kami dapat semasa hidupnya,” ujar Romy.

Romy menuturkan bahwa almarhum adalah orang yang jenius, selalu meyayangi keluarga. “Sekarang bapauda sudah beristirahat dengan tenang. Semoga bapauda menjadi pendoa untuk kita semua terlebih dalam melanjutkan perjuangan semasa hidupnya,” kata Romy.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button