Daerah

Harmoni Keberagaman di Dairi Mari Kita Jalin dengan Baik

SIDIKALANG, pelitarakyat.com – Ketua Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Dairi Wahlin Munthe, SH mengapresiasi perayaan idul Fitri 1442 H berjalan dengan baik. Ia mengatakan perayaan tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak mudik dan melaksanakan ibadah dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Meski demikian Wahlin Munthe perayaan idul Fitri ini tidak mengurangi makna. Ia mengatakan hal demikian dilakukan karena situasi Pandemi Covid 19 belum berakhir.

“Lebaran ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak mudik. Meski demikian, alhamdulillah perayaan idul fitri tahun ini tetap berjalan baik. Demikian juga soal ibadah, di masjid juga tetap berjalan lancar namun tetap menggunakan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” kata Ketua MUI Dairi Walin Munthe kepada Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Berutu di kediamannya, Sidikalang, Kamis (13/5/2021).

Wahlin pun mengapresiasi pihak keamanan yang telah menjaga perayaan idul fitri di Dairi tetap kondusif. “Terima kasih kepada semua pihak perayaan idul fitri ini berjalan dengan baik,” katanya.

Iklan

Wahlin menambahkan dalam situasi covid 19 ini, Ia menghimbau warga Dairi tetap menjaga harmoni keberagaman. Apalagi belakangan ini diketahui, di Dairi ada gerakan-gerakan yang mengundang kerumuman massa.

Baca Juga  BAKTI Gandeng Provider untuk Konektivitas Internet Baik ke Pedesaaan

Ia pun berharap ke depan, hal demikian tidak terjadi lagi. Ia pun berharap semua pihak tetap mengikuti aturan yang telah dibuat pemerintah yakni tidak menciptakan kerumunan massa.

“Marilah kita jaga kabupaten ini dengan baik. Ini kampung kita. Situasi saat ini memang mengajarkan kita untuk menahan diri dan tidak mencipatkan kerumuman massa. Mari kita patuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia berpesan mari menjaga keberagaman ini antara lain saling mendoakan agar pandemi covid 19 ini cepat berakhir. “Semoga cepat berakhir pandemi ini. Saya juga ingin bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga,” katanya..

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” katanya.

Baca Juga  Bupati Hadiri Launching Kelas Pintar di 38 Sekolah di Dairi

Mendengar pernyataan ketua MUI Dairi, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Berutu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Ia pun mengapresiasi pelaksanaan ibadah idul Fitri berjalan dengan baik dan mematuhi prokes.

Iklan

Eddy mengajak masyarakat untuk tetap salin menjaga dan saling menghormati. Pandemi ini mengajarkan untuk patuh dan menaati agar tidak tidak bepergian ke mana-mana. Apalagi kata dia pandemi ini belum berakhir.

“Saya mengucapkan terima kasih dengan MUI yang mendukung pemerintah Dairi memberikan himbauan soal harmoni keberagaman dan mengajak masyakat tetap menjaga prokes,” ucapnya.

Eddy Berutu mengucapkan terima kasih MUI, Kemenag dan Forkopimda yang telah bekerja bersama untuk menghimbau dan menjaga masyarakat sehingga pelaksanaan Solad-Ied dan perayaan hari pertama lebaran berlangsung dengan kekeluargaan dengan disiplin penerapkan Prokes.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button