AudisiOlahraga

Banyak Peminat, KOMUNITEN dan ESI Pakpak Bharat Gelar Tournament Mobile Legends

Pakpak Bharat, pelitarakyat.com- Pengurus ESPORT Indonesia ( ESI) Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan kegiatan tournament Mobile Legends dalam sekala kecil atau mini kepada pemuda/i Pakpak Bharat di laksanakan di Tempat Hero Cafe. Sabtu (16/09/2023).

Peserta yang ikut dalam tournament ada sekitar 20( Dua Puluh Team) dalam satu team terdiri dari Lima orang dan satu cadangan setiap team. Kegiatan ini bekerjasama dan di support oleh KOMUNITEN.

Tournament ini dilaksanakan, selama dua hari Sabtu dan Minggu Tanggal (16-17) September 2023 di Hero Cafe.

Minat peserta sangat antusias untuk mengikuti acara turnamen Mobile Legends yang diadakan di Pakpak Bharat. Terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftar.

Iklan

Tim E-SPORT Pakpak Bharat ini sudah pernah mengikuti pertandingan mobile Legends di Sumatra Utara, dan mendapat Rangking Delapan besar.

Ferdinan Berutu selaku pengurus ESI Pakpak Bharat mengungkapkan melihat potensi yang ada pada penggemar Mobile Legends di Pakpak Bharat lumayan banyak peminatnya.

Baca Juga  Nyaris Terbuang, Kini Shaqiri Jadi Andalan

“Saya melihat ada peluang, dimana pihak KOMUNITEN memberikan kesempatan dan suport kepada kami yang bekerjasama dengan ESI Pakpak Bharat. Teman-teman menyambut baik rencana yang di berikan pihak KOMUNITEN. Seluruh pengurus ESI Pakpak Bharat saling mengambil peran dalam melaksanakan tugasnya masing-masing,” Ujar Ferdinan Berutu.

Para peserta sekitar 120 orang yang ikut dalam kompetisi Tournament Mobile Legends ini terbagi dalam Dua Puluh Team.

“Kami juga sudah pernah melakukan acara seperti ini di GOR Traju Sport Center, Piala Bupati Pakpak Bharat beberapa bulan yang lalu. Dan acara berjalan dengan sukses berkat kerjasama oleh KOMUNITEN juga,” Kata Perdinan Berutu.

Andre Bancin juga menjelaskan, kepada rekan-rekan peserta, perlu diketahui jadi Tournament Mobile Legends ini melalui ESI Pakpak Bharat setiap bulannya kita adakan acara seperti ini.

Iklan

“Kami agendakan rutinitas acara ESI Pakpak Bharat setiap bulan, Untuk mengasah kemampuan dan mental bertanding bila mana ada pertandingan di luar Pakpak Bharat sudah terbiasa dan tidak kaku lagi,” Pinta Andre Bancin.

Baca Juga  Bupati Dairi Menyampaikan Apresiasi Atas Kerja Panitia Karang Taruna Pada Penyelenggaraan Ini

Jadi untuk tim yang sudah terdaftar, maka kami simpan di sebagai peserta ESI Pakpak Bharat. ESI Pakpak Bharat sudah terdaftar di KONI Pakpak Bharat, sudah bisa ikut serta dalam seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) utusan dari Kabupaten Pakpak Bharat.

Ketika dikonfirmasi Media ini salah satu team dari pihak KOMUNITEN Maja Munthe yang merupakan putra asli Kabupaten Pakpak Bharat mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengakomodir hobby dan mengasah mental para anak muda yang berdomisili di Pakpak Bharat.

“Kami pihak KOMUNITEN sebagaimana diketahui game ini juga sudah di perlombakan baik dalam skala nasional maupun internasional,” Ungkap Maja Munthe. (Aman Berutu)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button