Uncategorized

Hadiri Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam, Bupati Eddy Berutu Ajak Umat Bergandengan Tangan Bangun Dairi

DAIRI, Pelitarakyat.com – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam yang diadakan Gereja Katolik St. Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang, Minggu, 26 November 2023.

Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam merupakan sebuah perayaan sebelum masa adven yang dikhususkan untuk memperingati Yesus sebagai raja semesta alam.

Eddy Berutu dalam kesempatan ini menyampaikan selamat menyambut masa adven kepada seluruh umat Katolik di Dairi.

Dalam Hari Raya Kristus, Eddy Berutu mengatakan berbagai kegiatan dilakukan oleh panitia yang diikuti seluruh umat Katolik dari berbagai stasi. “Semoga ini menjadi babak baru sehingga kita seluruh umat lebih baik lagi dalam menyanyikan lagu pujian dalam setiap ibadah,” ujarnya.

Iklan

Eddy Berutu mengatakan Hari Raya Kristus ini bukan hanya dirayakan di Dairi saja, namun dirayakan di seluruh dunia khususnya oleh umat Katolik.

Baca Juga  Kunker di Kecamatan Sumbul, Bupati Eddy Berutu Cek Langsung Pelayanan Aminduk di Kantor Desa

Melalui tema perayaan Hari Raya Kristus, umat Katolik diajak untuk saling bergandengan tangan membangun Dairi.

Sejak dipercaya menjalankan amanah untuk memimpin Dairi, beberapa capaian kinerja pembangunan sudah dilakukan. Salah satunya rekor MURI 1.200 penari cawan saat event Aquabike Jetski di Tao Silalahi pada 23 November 2023.

“Covid 19 yang melanda dunia pada beberapa tahun yang lalu membuat pembangunan menjadi sedikit terhambat. Pembangunan yang sudah direncanakan harus kita tunda karena anggaran lebih diutamakan untuk penanganan Covid. Namun, di tengah Covid yang melanda, pemerintah tetap berupaya untuk menjalankan pembangunan di Dairi,” ujar Bupati Eddy Berutu.

Di hadapan jemaat yang hadir, Eddy Berutu mengatakan beberapa capaian pembangunan yang berhasil dilakukan oleh pemerintah daerah. Berdasarkan survei dari Badan Pusat Statistik (BPS) Dairi, tingkat kemiskinan menurun begitu juga dengan tingkat pengangguran yang ikut menurun. Selanjutnya gini ratio atau tingkat pemerataan pembangunan semakin membaik sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat juga meningkat.

Baca Juga  Kegiatan Pasar Murah Pemkab Dairi Diserbu Warga

Sektor pertanian juga menjadi fokus pembangunan pemerintah kabupaten Dairi. Salah satunya adalah penyediaan KUR Klaster bagi para petani, di mana penyerapannya menjadi yang terbaik di Sumatera Utara. Penyerapan KUR Klaster dilakukan melalui pengembangan kawasan pertanian terpadu di Desa Parbuluan.

Iklan

“Pemerintah saja tidak akan mampu membangun daerah, anggaran kita sangat kecil. Namun diupayakan untuk membangun tidak datang hanya dari pemerintah, namun dukungan dari sektor swasta juga,” kata Eddy Berutu.

Turut hadir dalam hari raya Kristus Ketua Tim Penggerak PKK Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu serta jajaran Pimpinan OPD.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button