Uncategorized

PPM Cup Gelar Lomba Lari 5K Sebagai Wujud Dukung Siswa/i dalam Mengembangkan Bakat dan Potensi

DAIRI, PELITARAKYAT.COM- Dalam rangka memperingati HUT Pemuda Panca Marga (PPM) yang ke – 43 Tahun 2024, panitia PPM Cup gelar lomba lari 5K untuk tingkat SLTP dan SLTA se – Kabupaten Dairi, Kamis (7/3/2024).

Start lomba tersebut dimulai dari kantor LVRI Kabupaten Dairi, dan finish di stadion utama Sidikalang. Demikian disampaikan Ketua Panitia PPM Cup, Samuel Panjaitan usai kegiatan tersebut berahir.

Disampaikannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi yang sehat diantara pihak – pihak yang terlibat dengan semangat soliditas dan solidaritas tinggi dalam kompetisi yang menjunjung nilai – nilai sportifitas.

“Kita juga berharap semangat kegiatan ini terbawa kedalam kehidupan sehari – hari. Adapun alasan kita melibatkan anak sekolah yaitu karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita dukung dan kita fasilitasi dalam mengembangkan bakat atau potensi yang dimiliki. Sehingga dengan demikian diharapkan akan muncul bibit – bibit atlit berprestasi terkhusus dari kabupaten Dairi,” Ucapnya.

Iklan

Selanjutnya, Samuel mengatakan, adapun hadiah yang diberikan kepada juara 1-3 yaitu piala, medali, sertifikat dan uang pembinaan. Sedangkan untuk juara 4-10 yaitu medali, sertifikat dan uang pembinaan.

Baca Juga  Jadi Wilayah Tertib Bayar Pajak, Kabupaten Dairi Terima Penghargaan dari Dirjen Pajak

Selanjutnya, Bupati Dairi, Eddy Berutu diwakili Kepala Disparbudpora DAIRI Rahmatsyah Munthe menyampaikan, Pemkab Dairi sangat mengapresiasi PPM Dairi atas penyelenggaraan ini. Dikatakannya, Pemkab Dairi selalu memerlukan kemitraan dalam setiap penyelenggaraan, baik aspek pemberdayaan masyarakat contohnya seperti kegiatan hari ini.

“Kita bersyukur kegiatan ini diadakan, sehingga anak-anak sekolah memiliki kegiatan yang sangat positif. Untuk itu, kami dari Pemkab Dairi mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta, jaga stamina dan kesehatan. Bagi peserta dari luar Dairi, kita ucapkan selamat datang di Dairi, dan nanti sepulang dari sini kami ucapkan titip salam hangat dari Dairi,” Ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Dairi Soft Launching Kopi Kapsul Sidikalang dan Tenun Ulos Silahisabungan di Pos Bloc Medan, Sabtu di event F1H2O

Adapun nama – nama peraih juara tingkat SLTP, kategori putri yaitu juara I diraih oleh Nirwana Manik. Juara II diraih Geishela Rumianti Malau asal sekolah SMPN 1 Pegagan Hilir, dan juara III diraih Heppy Manalu dari SMPN 1 Pegagan Hilir. Sedangkan kategori putra, juara I diraih, Aido Aritonang dari SMPN 3 Siempat Nempu Hulu. Juara II, diraih Rein Banurea dari SMPN 1 Pegagan Hilir. Juara III diraih Arjuna Sihombing dari SMPN 1 Lae Parira.

Sedangkan, tingkat SLTA kategori putri, juara I diraih oleh Vitri Elisa Sihotang dari SMAN I Pegagan Hilir. Juara II diraih Gresya Aritonang dari SMAN 1 Lae Parira. Juara III diraih Pariama Sihombing dari SMAN 1 Lae Parira. Sedangkan untuk kategori putra, juara I diraih oleh Jenri Pakpahan dari SMAN 1 Lae Parira. Juara II diraih Hiskia Nababan dari SMAN 1 Siborongborong. Dan juara III diraih oleh Bejo Ginting dari SMAN 1 Lae Parira.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button