Olahraga

FOPI Sumut Tingkatkan Mental Bertanding Atlet PON 2024

PELITARAKYAT.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan kemampuan atlet binaannya, termasuk peningkatan mental bertanding atlet yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024.

Ketua Umum Pengprov FOPI Sumut Dr Liliana Puspa Sari di Medan, mengatakan dengan waktu yang terhitung tidak lama lagi menjelang PON, berbagai persiapan atlet terus digeber agar nantinya dapat berprestasi di perhelatan olahraga terakbar lima tahunan di Indonesia tersebut.

Salah satunya adalah dengan diagendakannya pemusatan latihan ke Thailand selama satu bulan penuh. Hasil dari latihan di luar negeri pada Juni-Juli 2024 itu diharapkan dapat memperkuat mental dan fisik atlet menghadapi PON XXI yang digelar September mendatang.

Baca Juga  Prediksi Tyson Fury Benar: Anthony Joshua Kalah

“Tujuannya ke Bangkok, karena untuk tingkat ASEAN bahkan Asia, Thailand jagoannya Petanque. Bahkan ada juara dunia di sana. Di Thailand juga olahraga petanque sudah menjadi olahraga yang sangat digemari dan selalu rutin ada kejuaraan di sana,” katanya.

Iklan

Dijadwalkan semua atlet Pelatda yang berjumlah 20 orang dan tiga pelatih akan berangkat. Adapun atlet putra diperkuat Rudi Irwanto, Erry Havosan Nababan, Fa’id Aqdas Tamimi, M Khairul Irwanto, Rasya Althof Sembiring, Muhammad Dia, Mawar Dinur Malau, Arif Ramadani, Taufan Arif Wahidin dan Ebenitus Giawa.

Baca Juga  Edy Rahmayadi Lepas Kontingen PON Papua

Sedangkan atlet putri, yaitu Rohana Saprida Purba, Ayu Mutiara Sari, Nur Akma Aisyah, Finalia Sinulingga, Cintami Rahmadani Jambak, Yuyun Danaty Manulang, Nosanta Yevi br Ginting, Trinalia Silalahi, Ade Yuniar dan Lia Ermawati. Mereka dilatih Dr Ibrahim Sembiring SPd MOr, Edward Keliat dan Dr Andarias Ginting MPd.

“Kita harapkan hasil dari Thailand ini nantinya bisa memenuhi target kita, Insya Allah 2 emas dari 13 nomor yang dipertandingkan pada PON 2024,” sebut wanita yang akrab disapa Lili itu. (ant)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Check Also
Close
Back to top button