Daerah

Sarapan Bersama Masyarakat Desa Belang Malum, Pj. Bupati Dairi Tinjau Rencana Pembangunan Bendungan

DAIRI, pelitarakyat.com– Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Bantjin sarapan bersama masyarakat Desa Belang Malum dan perangkat Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang pada Selasa 28 Mei 2024. Sarapan bersama tersebut diadakan di lokasi bendungan Desa Belang Malum dimana Pj. Bupati Dairi sekaligus meninjau untuk rencana pembangunan bendungan.

Kepala Desa Belang Malum Sunta Simorangkir yang hadir dalam sarapan bersama tersebut mengatakan pembukaan bendungan ini prosesnya masih 20%. Untuk dana yang diperlukan dalam pembenahan bendungan yang nantinya akan menjadi tempat wisata dikatakan Kepala Desa sebesar Rp. 20 miliar. Hadirnya bendungan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pariwisata. “Saya ingin membangun kemandirian masyarakat dengan peningkatan sektor UMKM,pertanian, dan pariwisata, saya terkadang turun langsung ke lapangan, kami ingin Desa Belang Malum ini maju dan berkembang,” ujar Kepala Desa.

Baca Juga  Aksi Nyata Bupati Eddy Berutu dengan Gubsu Tindaklanjuti Arahan Presiden Soal Ketahanan Pangan dan Inflasi

Usai sarapan bersama, Pj. Bupati Charles Bantjin menyampaikan terima kasih untuk jamuan sarapan yang luar biasa dari Pemerintah Desa Belang Malum bersama masyarakat. Di hadapan masyarakat, Charles Bantjin mengatakan sangat menyambut baik pembangunan bendungan yang saat ini sedang berjalan. “Pembangunan bendungan ini sudah pernah di cetuskan kepada kami oleh Kepala Desa pada beberapa waktu yang lalu,” ujar Pj. Bupati.

“Ini bisa menjadi ikon kota karena berada di pusat kota. Pemerintah tentunya mendukung pembangunan bendungan ini yang akan menjadi taman wisata untuk masyarakat serta akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Desa Belang Malum adalah desa yang luar biasa karena berani tampil beda. Semoga desa lain bisa mengikuti pengembangan potensi yang ada di setiap desanya. Terima kasih juga atas dukungan dari masyarakat kepada pemerintah desa untuk mengembangkan bendungan ini,” ucap Pj. Bupati diakhir sambutannya.

Iklan

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati Dairi bersama Kepala Desa berkesempatan meninjau jalan usaha tani yang ada di Belang Malum serta jalan tali enceng yang telah dibuka sepanjang 2 km. Turut hadir dalam peninjauan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Simon Tonny Malau, Kepala Bappeda Romedi Bangun, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sahat Maruli Tua Sinaga, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Rahmat Syah Munthe, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Masaraya Betutu serta Camat Sidikalang Abdimar Tamba.

Baca Juga  BAKTI Gandeng Provider untuk Konektivitas Internet Baik ke Pedesaaan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button