Wisata

Makanan Khas Pakpak Pelleng Juara Pertama

Jakarta, Pelitarakyat| Kuliner khas Kabupaten Pakpak Bharat Pelleng berhasil meraih juara pertama kategori makanan tradisional terfavorit pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Penghargaan atas juara pertama itu diterima Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr Asren Nasution di Balairung Soesilo Sudraman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta  yang diserahkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Pj Bupati Pakpak Bharat Asren sangat mengapresiasi atas raihan menjadi juara pertama API 2019 kategori makanan tradisional terpopuler tersebut.

Baca Juga  Souvenir Khas Tao Silalahi perlu Diperbanyak, Eddy Berutu: Termasuk Ulos, Gedung Pusatnya Lantai 3

Asren mengatakan, raihan tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, terutama dalam upaya melestarikan makanan tradisional tersebut. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung,” ucapnya.

Iklan

Asren juga berharap prestasi Nasional ini, ke depannya semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengenal Pelleng sebagai kuliner tradisional khas Kabupaten Pakpak Bharat.Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Guntur Sakti menuturkan harapan agar acara ini dapat menjadi salah satu media promosi pariwisata di Indonesia.

Baca Juga  Genjot Pariwisata Sumut, Rute Penerbangan Baru Dijajaki ¬†

“Harapannya ajang ini sekaligus dapat menjadi cara efektif dalam mempromosikan berbagai objek dan destinasi wisata populer di Tanah Air,” ujar Guntur Sakti.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button