Ekonomi

Masyarakat Senang Jalan Tigalingga-Soban Dairi Diperbaiki

Tigalingga, Pelitarakyat|  Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melakukan peninjauan terhadap peningkatan jalan jurusan Tigalingga- Soban yang telah selesai pengerjaannya pada Kamis (12/12/2019).

Dalam peninjauan peningkatan jalan tersebut, Bupati Dairi turut didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eddy Banurea, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi serta Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Dairi Jhon Nikolas Silalahi.

Usia peninjauan, Bupati Dairi Eddy Keleng Berutu mengatakan, perbaikan jalan tersebut sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah terhadap berbagai masukan yang di sampaikan oleh warga akan adanya perbaikan jalan yang dapat mendukung mobilisasi dan perekonomian.

“Selain itu juga untuk mempermudah moda transportasi bagi para pelajar dalam menimba ilmu pengetahuan serta proses jual beli hasil komoditi pertanian masyarakat yang ada di Desa Soban dan Kecamatan Tigalingga,” ucapnya.

Beberapa warga yang melintas melalui jalan tersebut saat di temui, yakni Sopian Lingga penduduk Desa Lae Pakpak mengatakan jalan ini lumayan bagus setelah diperbaiki oleh pemerintah.

Ia berharap ke depan Pemerintah Kabupaten Dairi akan selalu terus berbenah untuk memajukan pembangunan yang merata di seluruh Kabupaten Dairi.

Warga yang lain saat melintas melalui jalan tersebut ketika di temui, yakni Hermince Hutagalung penduduk Desa Lau Bagot Barisan Tigor mengaku sangat senang karena sudah di perbaiki jalan oleh pemerintah sehingga masyarakat sudah dapat dengan mudah melakukan aktivitas khususnya bagi masyarakat yang bertani.

“Semoga perbaikan jalan ini sampai ke desa yang lainnya, kalau kami mau ke kampung keluarga susah lagi karena belum seluruhnya jalan di perbaiki. Harapan kami haruslah semua jalan ini di perbaiki, itulah permintaan kami,” ucapnya.

Sebagai informasi, pengerjaan peningkatan jalan jurusan Tigalingga-Soban di mulai dari tanggal 20 Agustus 2019 sampai dengan 17 November 2019 dengan jumlah anggaran sebesar Rp 2.244. 790.000 (Dua Miliar Dua Ratus Empat Puluh Empat Juta Tujuh Ratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button