Bupati Dairi Puji Perkumpulan Sada Ahmo Peduli Terhadap Perempuan

Perkumpulan Sada Ahmo berfoto bersama Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu

Sidikalang, Pelitarakyat| Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu hadiri sosialisasi evaluasi perencanaan Perkumpulan Sada Ahmo (PESADA) dan pertanggungjawaban publik tahun 2019 di Gedung Sada Ahmo,  Senin (20/01/2020).

Kegiatanini turut dihadiri oleh dewan pengurus PESADA Titik Hartini sebagai Ketua Pengurus, Frans Toegimin sebagai Ketua Pengawas, Pimpinan OPD, serta Pengurus PesadaKabupaten Pakpak Bharat.

Bupati Dairi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran organisasi Perkumpulan Sada Ahmo Dairi atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik untuk menyuarakan dan berjuang demi rakyat khususnya kaum perempuan.

“Perjuangan yang dilakukan oleh PESADA dan perjuangan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi hampirsama, Pesada menggunakan semboyan kesederhanaan, sedangkan Pemerintah KabupatenDairi tampil dengan visi dan misi mewujudkan Dairi unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman yang dapat disimpulkan bahwa keduanyatampil untuk melayani bukan untuk dilayani,” ujarnya.

Ia menambahkan, PESADA merupakan suatu organisasi yang peduli terhadap perempuan dan anakyang telah berdiri cukup lama, yang tentunya dalam perjalanan organisasitersebut telah mengalami banyak hambatan, suka duka, serta keberhasilan.

“Berkat kegigihan serta kerjasamayang baik antara Pemerintah dengan PESADA serta masyarakat maka hambatan danrintangan tersebut dapat dilewati dengan baik. Keberhasilan suatu bangsaberkaitan dengan sosok perempuan yang berkualitas karena kaum perempuanmemiliki potensi besar untuk membentuk wajah masa depan suatu bangsa. Kaumperempuan memegang peranan penting dalam pengasuhan seorang anak, karena sosokibu merupakan sebagai pendidik yang utama bagi anak – anak disamping ayah agarmasa depan lebih baik,” ujarnya.

Sebagai organisasi yang selalu aktif, Bupati Dairi mengajak PESADA melalui perannya untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“Sebuah program akan berhasil dan berkesinambungan, syarat utamanya adalah masyarakat, sebesar apapun negara dan anggarannya apabila masyarakatnya tidak berpartisipasi makaprogram tersebut tidak berfungsi. Kaum perempuan khususnya kaum ibu sangatberperan dalam mendukung program pemerintah saat ini untuk menuju perubahanyang lebih baik. Suarakan terus dukungan anda kepada Pemerintah yang sedangbekerja melakukan perubahan, jangan pernah apatis, jangan pasrah, mari proaktif,”tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Dairi mengatakan semoga dengan kegiatan ini dapat memacu dan menciptakan sosok-sosok perempuan yang berkualitas sehingga cita-cita masa depan bangsa yang maju dan bermartabat dapat terwujud khususnya di Kabupaten Dairi.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemaparan materi terkait dengan pertanggungjawaban publik PESADA yangdisampaikan oleh Ketua Pengawas Frans Toegimin dan sekaligus foto bersamaantara Bupati Dairi dengan para pengurus PESADA.

Penulis:

Baca Juga