Ekonomi

Berkembang Perlahan-lahan, Koperasi KSP Persaudaraan, Bersaham Miliaran

DAIRI, pelitarakyat.com- Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Persaudaraan Panji Bako, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022, Sabtu (28/1/2023). Rapat tahunan ini dihadiri oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan dalam rapat tersebut, Eddy Berutu terdaftar menjadi anggota kehormatan.

Dalam momen tersebut, Bupati Dairi mengatakan pertemuan ini adalah pertemuan yang tertinggi dan sudah dilakukan selama 13 tahun dengan baik, jadi sangat perlu untuk diparesiasi. Presiden Jokowi dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan bahwa digitalisasi dalam melakukan transaksi harus diwujudkan hingga ke tingkat Desa, karena dengan digital transaksi akan lebih cepat dan akurat.

Bupati harapkan, koperasi simpan pinjam ini sudah mengarah digital, serta menjadi mitra bagi pemerintah untuk melakukan sosialisasi terkait digitalisasi.

“Saya mendorong koperasi ini agar memiliki kartu bank sebagai kartu anggota . Pemerintah Kabupaten Dairi tentunya akan sangat mendukung koperasi, karena lembaga yang mampu memutar perkembangan ekonomi masyarakat adalah koperasi. Koperasi harus menjadi mitra perbankan sehingga dapat berjalan dengan tersistem. Saya menaruh hormat kepada koperasi ini karena mampu memberikan dampak yang positif kepada masyarakat sekitarnya,” ujar Bupati Eddy Berutu.

Iklan

Salah satu perwakilan anggota koperasi, Benpa Nababan katakan bahwa koperasi ini sudah berjalan selama 13 tahun dengan jumlah anggota sebanyak 300 orang. Sementara untuk uang yang sudah terkumpul yakni kurang lebih sebanyak 1 miliar serta telah mendapatkan pelatihan, dimana nantinya para anggota sudah bisa melakukan setiap kegiatan melalui aplikasi.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu: Mari Tingkatkan Motivasi Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

“Diharapkan dari 300 anggota, tahun ini sudah bertambah menjadi 2000 orang. Terimakasih atas dukungan dari Bupati Dairi, kiranya tetap memberikan perhatian kepada koperasi ini,” kata Benpa.

Ketua KSP Persaudaraan, Marina Sinaga dalam kegiatan tersebut mengatakan sangat bangga atas kehadiran Bupati Dairi sebagai pimpinan di Kabupaten Dairi, yang akan menjadi penambah semangat dan motivasi. Dukungan dari dari anggota, dengan kegigihan dan kejujuran anggota akhirnya hingga saat ini uang yang sudah terkumpul sebanyak 1 miliar.

Baca Juga  Derajat Limbong, SP Dilantik Menjadi Ketua RMTH Kabupaten Dairi

“Anggotanya ada yang di Penang, ada yang di Jakarta. Kita selalu bagikan setiap tahun paket Natal ataupun bantuan lainnya. Kita ingin memahami ternyata ekonomi masyarakat sangat kuat. Dalam rapat ini nantinya akan dipih Ketua baru, jadi mari kita pilih pengurus yang benar benar ingin memajukan koperasi kita ini,” ucapnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Perindagkop UKM Iwan Taruna Berutu, Camat Sitinjo Simon Tony Malau dan Kepala Desa Sitinjo II.

 

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button