Uncategorized

Eddy KA Berutu Berikan Medali Kepada Juara Dairi Creative Festival 2022

SIDIKALANG, Pelitarakyat.com- Pagelaran Dairi Creative Festival yang digelar selama 2 hari, 24-25 Juni 2020 tuntas digelar di pelataran Gedung Djauli Manik. Kegiatan yang dirangkai dengan peresmian gedung Dekranasda dan kios oleh-oleh ini merupakan rangkaian Semesta Dairi Memanggil yang sudah dilaunching di Jakarta, awal Juni lalu.

Pagelaran yang dibuka langsung oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu ini telah melahirkan talenta-talenta kreatif baru, dan diharapkan akan mampu menunjukkan eksistensinya pada kegiatan kreatif lainnya termasuk diluar Dairi.

Bupati juga menjelaskan, pasca Pandemi Covid-19 selama 2 tahun ini, berbagai kegiatan kreatifitas nyaris tidak terlaksana, namun saat ini pandemi sudah mereda, hingga berbagai kegiatan saat ini secara perlahan sudah bisa dilakukan.

“Bila kreatifitas sudah bergerak maka ekonomi akan membaik. Ini memang sudah kita kick off bersamaan dengan Semesta Dairi Memanggil. Kami harapkan UMKM juga manfaatkan momen dan lahan gedung ini semaksimal mungkin untuk menjadi tempat berkumpul berbagi ide kreatif. Semoga acara berjalan sukses, dan kabupaten Dairi sukses juga menjadi tujuan wisata,” kata Bupati.

Iklan

Sementara itu, Kepala dinas pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Rahmat Syah Munthe sebelumnya menjelaskan Dairi Kreatif Festival merupakan pengembangan kepariwisataan dan ekonomi kreatif dengan memfasilitasi atau memberi ruang mengekspresikan karya bagi para SDM-SDM dan UMKM Kabupaten Dairi.

Baca Juga  Bupati Dairi Undang Masyarakat Dairi Merayakan Detik-Detik Menyambut Tahun Baru 2023 Pesta Kembang Api

Rahmat menyebut, kegiatan yang disebarluaskan secara Hybrid baik offline dan online melalui kanal youtube disparbudporadairi ini berisikan berbagai kegiatan kreatif seperti video kreatif kontes, mc kontes, e-sport, konser virtual, fashion show yang audisinya sudah dilakukan sejak 24 Mei secara online, dan terdapat 278 peserta yang terdaftar secara online yang mengikuti kegiatan ini dari berbagai kategori.

Baca Juga  Siswa SD Asal Dairi Unjuk Ketrampilan Berhitung Dihadapan Menteri, Kepala Daerah, Bupati Eddy Berutu: Salut dan Bikin Bangga

Dalam final talent show yang dilaksanakan di 25 Juni lalu, lahirlah talenta-talenta muda nan kreatif, yang diharapkan dapat membawa harum nama Kabupaten Dairi agar semakin dikenal banyak pihak bukan hanya karena potensi alam dan hasil buminya, tapi juga potensi SDMnya yang semakin kreatif. Berikut daftar para pemenangnya;

Pemenang MC Contest :
1. ROHMA MUNTE
2. JERRY SAPUTRA
3. ELISA SIMAMORA
4. SARMA ULINA SIHOTANG

Pemenang Creative Video Contest :
1. RENI PRATIWI
2. DESKA SIHOMBING
3. JESSIKA L TOBING
4. LAKSAMANA SIMANGUNSONG
5. NIKSON SILITONGA

Pemenang Talent Show :
1. D’ETHNIC
2. GRACE PINEM
3. LIRA MIRNA MANALU
4. MURNI MATONDANG
5. MARANATHA BAND

Iklan

Pemenang E-Sport Tournamen Mobile Legend :
1. NOXUS
2. JUGGERNAUT
3. TIM INEZ
4. SCRAPPERS TEAM
5. COWBOY CAMPUS

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button